Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita CiamisSyukuran Jalan Hotmix, Warga Banjarsari Ciamis Makan Bersama di Tengah Jalan

Syukuran Jalan Hotmix, Warga Banjarsari Ciamis Makan Bersama di Tengah Jalan

harapanrakyat.com,- Gembira jalan di depan rumah sudah mulus, warga dusun Sindanglaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengadakan syukuran dengan do’a dan makan bersama di tengah jalan hotmix, Jumat (28/10/2022) malam.

Lulu Ferry Pramadita, warga Sindanglaya mengaku bersyukur atas respon Pemkab Ciamis yang telah mengabulkan keinginan warga untuk membangun jalan dengan cara dihotmix.

“Jalan ini memang sudah lama kondisinya rusak parah. Sehingga saat pemkab Ciamis melakukan perbaikan warga sangat gembira. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya atas dikabulkannya permohonan warga untuk memperbaiki jalan ini,” katanya, Jumat (38/10/2022). 

Baca Juga: Puskesmas Banjarsari Ciamis Imbau Pemilik Apotek Tidak Jual Obat Cair

Dikatakan Lulu, jalan Sindanglaya merupakan salah satu akses vital masyarakat dalam keseharian. Jalan tersebut satu-satunya akses terdekat menuju pusat kota serta pusat perbelanjaan.

“Jadi dengan dibangunnya jalan ini, warga kini menjadi lebih mudah untuk menuju akses perkotaan serta pasar. Masyarakat di sini mayoritas itu pedagang di pasar Banjarsari. Kini mereka lebih nyaman ketika membawa barang dagangannya menuju pasar,” terangnya.

Pantauan harapanrakyat.com di lapangan, sukacita masyarakat terlihat saat mereka makan bersama di tengah jalan yang baru selesai dibangun. Canda tawa pun menghiasi acara syukuran makan bersama di tengah jalan hotmix tersebut. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)