Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTabrakan Beruntun 7 Kendaraan di Tasikmalaya: 3 Orang Luka, termasuk Balita

Tabrakan Beruntun 7 Kendaraan di Tasikmalaya: 3 Orang Luka, termasuk Balita

harapanrakyat.com,- Tabrakan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan terjadi di Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Rabu (26/10/2022).

Awal mula tabrakan beruntun itu akibat truk hilang kendali dan menabrak 6 kendaraan tepat di depannya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tiga orang mengalami luka-luka. 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Angga Budiharso menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu melibatkan 7 kendaraan yaitu  1 truk, 4 mobil dan 2 sepeda motor.

“Kecelakaan ini awalnya mobil truk Nopol Z 9011 TD yang dikemudikan Andrian (30) warga Manonjaya Tasik, datang dari arah Mitra Batik melaju ke Simpang Lima,” ungkapnya, Rabu (26/10/2022). 

Baca Juga: Seorang Pelajar SMK Tewas Usai Terlibat Laka Lantas di Tasikmalaya

Truk yang sedang mengangkut kayu tersebut tiba-tiba lepas kendali saat di lokasi kejadian. kecelakaan naas pun tak bisa dihindarkan.

“Sesampainya di lokasi kejadian mobil truk yang mengangkut kayu ini lepas kendali, kemudian menabrak beberapa mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan,” lanjutnya.

Menurutnya, truk tersebut menabrak bagian kanan Avanza, lalu menabrak Mitsubishi Pajero, kemudian menabrak motor. 

Sesudah menabrak motor yang berada di depannya, truk kembali menabrak bagian belakang Toyota Fortuner dan sedan Corolla. Kemudian menabrak sepeda motor Vario yang sedang parkir.

“Akibat kejadian Lakalantas tersebut, 3 orang luka-luka yaitu sopir truk, pengendara Honda Beat dan seorang balita berumur 3 tahun. Tiga orang tersebut saat ini dirawat di rumah sakit,” ujarnya 

Kini tabrakan beruntun 7 kendaraan tersebut sedang ditangani Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. Selain memeriksa saksi, polisi juga mengamankan semua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Mapolres Tasikmalaya Kota. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar