Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita CiamisTabrakan Truk Vs Sedan di Pamarican Ciamis, Jalur Banjar-Pangandaran Macet

Tabrakan Truk Vs Sedan di Pamarican Ciamis, Jalur Banjar-Pangandaran Macet

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tabrakan truk vs sedan di jalur Banjar-Pangandaran, tepatnya di Gagayunan, Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Kamis (06/10/2022) malam, menyebabkan kemacetan panjang.

Arus lalu lintas dari arah Banjar menuju Pangandaran dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang akibat terhalang mobil truk yang terguling dan menutupi bahu jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harapanrakyat.com di lokasi kejadian, kecelakaan lalu lintas itu bermula saat mobil sedan yang dikemudikan Tri Nurhayati, warga Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, melaju dari arah Banjar menuju Banjarsari.

Tepat di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul sebuah truk bermuatan kayu palet yang oleng dan masuk ke bagian kanan. Tabrakan truk vs sedan pun tak bisa terelakan.

“Tadi itu truk masuk ke bagian kanan jalan karena menghindari kemiringan. Namun saat itu mobil sedan melaju dari arah berlawanan hingga terjadi tabrakan. Mungkin pandangan kedua sopir itu juga terganggu. Karena saat kejadian tengah hujan deras,” terang Saeful Bahri, warga setempat.

Baca Juga : Minibus Seruduk Mobil yang Sedang Parkir di Tasikmalaya, Sopir Tewas

Akibat kecelakaan lalu lintas ini mobil truk terguling, sedangkan mobil sedan mengalami kerusakan parah pada bagian depan sebelah kanan.

Beruntung, dalam insiden tersebut sopir kedua mobil yang terlibat tabrakan tidak mengalami luka. Namun salah satu penumpang mobil sedan kabarnya mengalami luka memar pada bagian wajah akibat benturan.

Warga bersama petugas Damkar Pos WMK Banjarsari melakukan evakuasi kedua kendaraan yang terlibat tabrakan.

Penderekan mobil truk berlangsung lama hingga menyebabkan kemacetan yang sangat panjang. Karena saat evakuasi berlangsung, jalur Banjar menuju Pangandaran maupun sebaliknya terpaksa ditutup total. Lantaran posisi mobil truk yang terguling berada tepat di tengah jalan.

Sementara itu, usai melakukan evakuasi badan truk yang terbalik, petugas Damkar juga harus membersihkan bahu jalan.

Karena akibat dari tabrakan truk vs sedan terdapat ceceran solar yang membahayakan para pengguna jalan. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)