Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita CiamisTembok Penahan Tebing Jalan Kabupaten di Cipaku Ciamis Ambruk

Tembok Penahan Tebing Jalan Kabupaten di Cipaku Ciamis Ambruk

harapanrakyat.com,- Tembok penahan tebing jalan kabupaten di Dusun Ciawitali, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Material tanah tutupi drainase jalan dan satu unit rumah milik warga terancam.

Omo, salah seorang warga setempat mengatakan, tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Minggu (23/10/2022) malam menjadi penyebab ambruknya TPT jalan.

“TPT jalan tidak kuat menahan beban, sehingga tepat pukul 21.00 WIB ambruk. Ambruknya TPT jalan mengakibatkan material tanah tutupi drainase. Selain itu, satu unit rumah milik Ustadz juga terancam,” tuturnya kepada harapanrakyat.com, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Gorong-gorong Jalan Kabupaten di Ciamis Ini Amblas, Lalu Lintas Terganggu

Lanjut Omo, warga setempat sudah mulai melakukan evakuasi material tanah yang menutupi drainase. Namun, untuk mengantisipasi rumah milik Ustadz yang terancam, belum ada solusinya. 

“Kami berharap Pemkab Ciamis dapat segera memperbaiki tembok penahan tebing jalan yang ambruk, sebelum rumah milik warga mengalami hal yang tidak kita harapkan. Sebab posisi teras rumah berada di bibir tebing,” pungkas Omo. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)