Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita BanjarTes CAT Pengawas Pemilu di Kota Banjar, 6 Peserta Gugur Tak Ikuti...

Tes CAT Pengawas Pemilu di Kota Banjar, 6 Peserta Gugur Tak Ikuti Tes

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar, Jawa Barat, melaksanakan tes Computer Assisted Test (CAT), untuk para pelamar calon panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan atau Panwascam.

Pelaksanaan tes CAT calon panitia Panwascam untuk pemilu tahun 2024 tersebut, berlangsung di Kampus SMKN 2 Banjar, Sabtu (15/10/22).

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman mengatakan, jumlah total peserta yang lolos pendaftaran sebanyak 129 orang. Sedangkan peserta yang hadir mengikuti pelaksanaan tes CAT yaitu sebanyak 123 orang.

Baca Juga: Verifikasi Calon Panwascam di Kota Banjar, 8 Pelamar Gagal Ikuti Tes

Adapun 6 peserta yang tidak hadir mengikuti pelaksanaan tes seleksi, tersebut langsung dianggap gugur.

“Ada enam peserta yang tidak hadir dan langsung dianggap gugur. Karena tidak mengikuti tes CAT pengawas pemilu,” kata Irfan kepada HR Online, Sabtu (15/10/2022).

Lanjutnya menjelaskan, nantinya dari hasil tes CAT tersebut akan diambil peserta yang masuk enam besar, dengan nilai tertinggi dari setiap masing-masing kecamatan. Sementara untuk penentuan nilai tersebut, langsung dari Bawaslu RI yang menentukan.

Adapun untuk pengumuman hasil tes CAT pengawas pemilu, kata Irfan, akan diumumkan pada pekan depan.

Baca Juga: Bawaslu Ciamis Perpanjang Penerimaan Pendaftaran Panwascam

Setelah itu, bagi peserta yang lolos enam besar dengan nilai tertinggi, akan melanjutkan tahap berikutnya yaitu tes wawancara.

“Setelah ini tinggal menunggu pengumuman hasil tes. Bagi peserta yang lolos 6 besar berlanjut dengan tes wawancara dan tes kesehatan atau pemeriksaan bebas dari narkoba,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, rencananya untuk pelaksanaan pelantikan dan pembentukan Panwascam pada tanggal 28 Oktober mendatang.

“Untuk pengumuman hasil tes kemungkinan Selasa atau Rabu pekan depan. Rencananya untuk pelantikan Panwascam itu tanggal 28 Oktober mendatang,” pungkas Irfan. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)