Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota C-HR Hybrid dengan Fitur TTS Siap Rilis Tahun Depan?

Toyota C-HR Hybrid dengan Fitur TTS Siap Rilis Tahun Depan?

Toyota C-HR Hybrid bukanlah pemain baru. Varian Hybrid dari Toyota C-HR ini sudah hadir sejak beberapa tahun yang lalu. Hingga saat ini, Toyota masih cukup ambisius memberikan perubahan terhadap mobil mereka satu ini.

Crossover stylish kecintaan para kaum muda, Toyota C-HR pertama kali debut secara global pada tahun 2016. Tidak lama setelah itu, Toyota CHR mendapatkan facelift di tahun 2019.

Meski sudah rilis secara global sejak tahun 2016, nyatanya Toyota C-HR ini baru melandai di pasar Indonesia pada tahun 2018 silam. Menariknya lagi, satu tahun setelah peluncurannya Toyota memberikan varian Hybrid.

Baca Juga: All New Toyota Fortuner 2023 Gunakan Mesin Hybrid Terbaru

Toyota C-HR Hybrid Terbaru Segera Hadir Tahun Depan

Sejak peluncurannya, memang Toyota C-HR belum pernah mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. Selama ini Toyota masih hanya memberikan perubahan minor pada mobil mereka satu ini.

Toyota akhirnya memberikan penyegaran pada C-HR dengan menambahkan fitur terbaru, Toyota Safety Sense (TTS).

Tidak hanya itu, pastinya mereka juga memberikan varian Hybrid pada C-HR. Menurut perkiraan, Toyota C-HR terbaru juga akan meluncur tahun depan, tepatnya pada musim panas.

Model terbaru C-HR ini kabarnya akan mengambil basis dari konsep bZ Compact SUV. Itu karena bentuk SUV sama seperti konsep yang ada di desain C-HR saat ini.

Kemungkinan lainnya menyebut bahwa C-HR justru akan mengambil konsep dari mobil yang berbeda, yaitu Toyota Small SU EV.

Baca Juga: All New Toyota GR 86 Tampil di GIIAS 2022, Harganya Hampir 1M!

Performa Jantung Pacu Listrik

Jika konsep dari Toyota C-HR ini masih abu-abu, tetapi soal performa sudah sangat jelas. Toyota C-HR Hybrid ini akan menggunakan jantung pacu berbasis listrik.

Jantung pacu yang akan digunakan memiliki teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan juga model Hybrid konvensional andalan Toyota.

Sayangnya detail mengenai mesin apa yang akan Toyota gunakan masih belum jelas juga. Kemungkinan besar C-HR generasi terbaru akan mengandalkan mesin 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc PHEV.

Kedua mesin ini sudah mengadopsi teknologi sistem hybrid Toyota generasi ke-5 dengan peningkatan efisiensi.

Terbaru dari varian hybrid ini adalah akan tersedia penggerak empat roda (4WD) yang sebelumnya hanya menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Tentu saja ini berkat dari penggunaan sistem hybrid e-Four yang telah menempatkan motor listriknya di bagian roda belakang.

Baca Juga: Toyota Voxy 2022 Sudah Rilis Teaser Terbaru, Segera Hadir di Indonesia

Detail Lainnya dan Harga

Selain berpotensi mendapatkan model listrik murni dengan memanfaatkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota juga kabarnya akan meningkatkan ruang interior.

Desas-desus lainnya yakni mencakup kehadiran dari model Gazoo Racing (GR) Sport. Model ini diperkirakan akan melncur tiga tahun setelah C-HR terbaru ini rilis.

Hingga saat ini prediksinya C-HR Hybrid generasi terbaru akan resmi rilis pada musim panas tahun depan. Namun, masih harganya masih menjadi misteri.

Akan tetapi, Anda bisa menggunakan harga Toyota C-HR Hybrid di Indonesia saat ini sebagai patokan karena pastinya tidak akan berbeda jauh. Adapun harganya saat ini mulai dari Rp 580 jutaan. (R10/HR-Online)