Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruYamaha Jupiter Z1 Hadirkan Warna Baru dengan Mesin Gagah!

Yamaha Jupiter Z1 Hadirkan Warna Baru dengan Mesin Gagah!

Yamaha Jupiter Z1 mendapat penyegaran baru. Jupiter Z1 sendiri merupakan produk Yamaha di segmen motor bebek. Spesifikasi motor ini membuat Jupiter Z1 menjadi salah satu produk favorit dari para konsumen.

Kali ini Yamaha kembali memberikan pembaruan terhadap Jupiter Z1. Motor bebek ini akan memiliki performa dan juga mesin yang lebih canggih dan pastinya lebih gagah.

Hal itu tentunya Yamaha lakukan demi membuat Jupiter Z1 bersaing dengan produk lainnya di segmen yang sama. Apa saja pembaruan yang Yamaha berikan?

Baca Juga: Yamaha Jupiter MX King 150 Movistar Spesial MotoGP di Indonesia

Gaya Baru Yamaha Jupiter Z1

Saat ini memang segmen motor bebek mulai berkurang. Hal itu lantaran motor matic dan motor listrik saat ini sudah sangat merajalela dan menguasai pasar otomotif.

Meski begitu,Yamaha sepertinya masih berusaha mengembangkan motor bebek milik mereka. Salah satunya adalah Jupiter Z1.

Jupiter Z1 menjadi salah satu motor bebek terfavorit dari Yamaha. Hal itu membuat Yamaha masih terus memberikan perhatian kepada produk satu ini, salah satunya adalah dengan memberikan pembaharuan.

Pembaharuan ini menjadi salah satu upaya yang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing lakukan agar motor bebek masih bisa terus bertahan. Pabrikan berlogo Garputala ini baru saja meluncurkan versi terbaru Jupiter Z1 di tahun 2022.

Baca Juga: Yamaha Aerox 155VVA R-Version Miliki Edisi MotoGP, Ini Tampilannya!

Menyesuaikan dengan Kebutuhan Pasar Tanah Air

Jupiter Z1 sendiri merupakan salah satu motor bebek terfavorit masyarakat Indonesia. Motor bebek satu ini terus menjadi pilihan utama keluarga Indonesia hingga saat ini yang cocok digunakan sebagai kendaraan pendukung mobilitas dan aktivitas setiap harinya.

Maka dari itu, pabrikan Yamaha memutuskan untuk melakukan penyegaran warna. Ini bertujuan agar tampilan Yamaha Jupiter Z1 terlihat semakin tegas dan karakternya sebagai motor bebek lebih keluar.

Penyegaran warna tersebut meliputi Metallic Cyan, Metallic Black, dan Metallic Red dengan grafis menarik. Kehadiran warna baru ini semakin menonjolkan ciri khas yang Jupiter Z1 miliki, yaitu sporty, agresif, dan juga trendy.

Baca Juga: Yamaha MX King 150 Cyan, Rilis Tiga Warna Bold Berhasil Tarik Perhatian

Performa Mesin yang Gagah

Selain memiliki keunggulan tampilan yang lebih sporty dan trendy dari pembaharuannya, Jupiter Z1 juga memiliki mesin dengan performa cukup baik.

Motor bebek Jupiter Z1 ini memiliki heading yang mudah dengan performa mesin yang gagah di kelasnya. Hal itu karena motor bebek ini Yamaha bekali dengan sistem saluran udara untuk mendukung tingkat aerodinamis dan juga menjaga suhu mesin tetap optimal.

Jupiter Z1 sudah memiliki teknologi fuel injeksi sehingga lebih hemat BBM karena juga membawa forgen piston. Teknologi inilah yang membuat mesin dari motor bebek Yamaha satu ini lebih awet dan juga kuat.

Kemudian untuk mesinnya, Jupiter Z1 tetap menggunakan mesin berkapasitas 113 cc, 4 langkah, 1 silinder. Mesin tersebut Yamaha klaim dapat menghasilkan tenaga hingga 7,4 kw dan torsi 9,8 Nm.

Terkait harganya, Yamaha Jupiter Z1 terbaru dijual dengan harga Rp 19,1 jutaan untuk OTR Jakarta. (R10/HR-Online)