Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita Ciamis23 Mahasiswa Unigal Jadi Atlet Peraih Medali di Porprov XIV Jabar

23 Mahasiswa Unigal Jadi Atlet Peraih Medali di Porprov XIV Jabar

harapanrakyat.com,- Sebanyak 23 atlet Ciamis peraih medali pada ajang Porprov XIV Jabar tercatat sebagai mahasiswa Universitas Galuh (Unigal). Tentunya hal tersebut merupakan prestasi yang membanggakan bagi pihak kampus.

“Kita sedang mendata para mahasiswa Unigal yang ikut Porprov jabar Tahun 2022. Data yang masuk baru ada 23 Mahasiwa Unigal ikut Porprov kemarin,” ujar Aan Anwar Sihabudin Wakil Rektor lll Unigal Ciamis, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, dari 23 mahasiswa Unigal yang tercatat meraih medali pada beberapa cabang olahraga Porprov. Mulai dari medali emas, perak maupun perunggu. Para mahasiswa tersebut ikut membela kabupaten Ciamis dalam ajang bergensi tingkat provinsi.

Baca Juga: Bangga Porprov Sukses, Gubernur Jabar Beri Ciamis Anggaran Rp 200 M

“Mengucap syukur, ternyata puluhan mahasiwa yang ikut dalam komentisi Porprov Jabar untuk membela kabupaten Ciamis semua meraih medali dari berbagai cabang olahraga,” katanya.

Adapun rincian medali yang mahasiswa Unigal raih pada Porprov Jabar yakni 5 medali emas, 1 perak dan 21 perunggu.

“Semua mahasiswa yang berprestasi semua mendapatkan KIP Kuliah dari pemerintah. Memang program tersebut untuk mahasiwa berprestasi,” terangnya.

Aan menilai Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sudah pantas disebut sebagai bapak olahraga. Mengingat pada Porprov Jabar 2022 ini, Ciamis berhasil masuk peringkat 10 besar. Selain itu, Herdiat juga sangat perhatian terhadap pembangunan sarana dan prasarana olahraga Ciamis.

“Pembangun fasilitas olahraga yang dibangun oleh Bupati Ciamis merupakan bentuk keseriusan dalam menunjang latihan para atlet. Hal ini lah menjadi sebuah motivasi untuk para atlet hingga meraih peringkat 10 besar pada Porprov Jabar tahun 2022 ini ,”pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)