Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita Jabar28 Pemuda Diduga Anggota Gangster Diringkus Polres Tangsel

28 Pemuda Diduga Anggota Gangster Diringkus Polres Tangsel

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meringkus 28 remaja yang diduga merupakan anggota gangster dan terlibat tindak kriminal. Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita belasan jenis senjata tajam (sajam). Senjata itu kemungkinan untuk melakukan kejahatan.

Saat ini puluhan pemuda itu masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian, untuk menyelidiki motif berkumpulnya kelompok remaja bersenjata tajam tersebut.

Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu menjelaskan, 28 remaja tersebut merupakan rombongan anak usia sekolah. Mereka berkumpul setelah konvoi menggunakan sepeda motornya.

Baca Juga: Geng Motor di Tasikmalaya Kembali Berulah, 1 Warga Dihajar Pakai Botol Miras

“Ada 28 remaja yang kita amankan dari lokasi berkumpul mereka. Yaitu di pinggir danau Candu, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang,” katanya, Senin (21/11/2022).

Polres Tangsel Ringkus Remaja Anggota Gangster saat Konvoi

Lebih lanjut ia menjelaskan, puluhan pemuda yang ditangkap itu terlihat oleh petugas patroli dalam iring-iringan kendaraan dan berkumpul di pinggir danau, pada Minggu (20/11/2022). Selanjutnya petugas menghampiri dan melakukan pemeriksaan badan.

Dalam pemeriksaan itu, petugas tidak menemukan saja atau benda lainnya yang mencurigakan.

“Akan tetapi, saat petugas mengitari lokasi, menemukan berbagai macam sajam. Senjata itu diduga digunakan anak-anak untuk aksi tawuran,” jelasnya.

Sarly mengatakan, selain remaja, beberapa yang diamankan dalam operasi tersebut adalah pria dewasa. Pelaku yang diduga anggota gangster ini lebih banyak umur di atas 20 tahun.

“Kami menyita 17 senjata tajam yaitu 4 tongkat golf, 2 clurit, 4 klewang dan 7 pedang. Selain itu, 41 sepeda motor yang para pemuda gunakan juga kita sita,” katanya.

Baca Juga: Kawanan Geng Motor di Tasikmalaya Serang Warga dan Rusak Kios Bubur

Saat ini petugas membawa 28 pemuda beserta barang buktinya ke Polsek Legok untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami kemudian mencatat dan (data mereka) masuk ke aplikasi Ada Polisi. Kemudian memanggil orang tua, ketua RT dan RW (yang bersangkutan),” ujar Sarly Sollu.

Video Polisi Tangkap Gangster Viral

Kasus ini memang menjadi hal yang sering terjadi belakangan ini. Sebab, kejadian tersebut membuat keresahan bagi masyarakat.

Baca Juga: Aniaya Pengendara di Tasikmalaya, 3 Anggota Geng Motor Ditangkap

Terkait kasus penangkapan puluhan remaja dan pemuda di Tangerang Selatan yang diduga anggota gangster, beredar sebuah video dan viral melalui media sosial. Seperti terlihat dalam unggahan akun @terang_media.

Mengutip dari video tersebut, Selasa (22/11/2022), dalam keterangan video, terdapat cuitan salah seorang warga yang merupakan saksi saat puluhan pemuda dan remaja tersebut berkumpul di danau Bumdes Serdang Wetan.

“Mereka pada saat itu nongkrong di dekat sana (danau), juga membawa beberapa senjata tajam. Kemudian kecurigaan itu sudah dilaporkan ke polisi,” ucap Romi, salah seorang warga.

Tentunya penangkapan 28 pemuda anggota gangster tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Pasalnya, dengan adanya penangkapan tersebut, maka warga Tangerang Selatan menjadi tenang dan aman. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Diskominfo Kota Banjar