Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita Tasikmalaya3 Pemotor Terseret Jalan Jembatan Ambruk di Tasikmalaya

3 Pemotor Terseret Jalan Jembatan Ambruk di Tasikmalaya

harapanrakyat.com,- Tiga pemotor terseret material jalan jembatan ambruk di Desa Cibalong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (14/11/2022). Ketika itu, tiga pemotor hendak melintas, namun tiba-tiba jalan ambruk.

Setelah kejadian, tim gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan warga langsung melakukan pencarian. Dua pemotor yang sempat terseret material jalan jembatan ambruk berhasil selamat. Namun 1 pemotor sampai saat ini masih belum ketemu atas atas nama Eli (38) warga Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Koordinator Pos SAR Tasikmalaya Bagus Prayogo mengatakan saat itu 3 pemotor hendak melintas kemudian tejadi pergerakan tanah. Mengakibatkan jalan jembatan penghubung desa ambruk karena memang saat kejadian sedang hujan deras.

Baca Juga: Tebing Longsor Timpa Rumah, 2 Warga Karangjaya Tasikmalaya Terluka Parah

“Korban ada tiga orang, dua orang berhasil ketemu dalam kondisi selamat, sedangkan satu orang lagi masih dalam proses pencarian. Dugaan sementara yang masih belum ditemukan diduga ada indikasi masih tertimbun material sekitar lokasi,” ungkapnya di lokasi, Senin (14/11/2022) malam.

Proses pencarian pertama, polisi bersama warga melakukan pencarian menyisir aliran sejauh 100 meter. Kendalanya, lokasi tanah yang masih labil dan juga kondisi air yang cukup deras. Hal tersebut membuat proses pencarian sempat terkendala. Petugas akan kembali melakukan pencarian pagi ini.

“Proses pencarian untuk sementara kami hentikan dulu. Karena memang kami dari keamanan kurang efektif dan akan kami lanjutkan pada pagi hari,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Diskominfo Kota Banjar