Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita Tasikmalaya8 Anggota Tagana Tasikmalaya Diterjunkan Bantu Penanganan Gempa Cianjur

8 Anggota Tagana Tasikmalaya Diterjunkan Bantu Penanganan Gempa Cianjur

harapanrakyat.com,- Sebanyak 8 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya Diterjunkan ke Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022). Mereka akan membantu proses penanganan bencana gempa bumi Cianjur.

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan pihak Dinas Sosial PPKBP3A telah melepas 8 anggota Tagana tersebut. Keberangkatan anggota Tagana Kabupaten Tasikmalaya ini sesuai dengan instruksi Kementerian Sosial dalam membantu penanggulangan bencana gempa Cianjur.

Para anggota Tagana yang berangkat ke Cianjur bakal bergabung dan menyebar sesuai dengan keahliannya masing-masing. Mulai dari memasak di dapur umum lapangan, evaluasi, pengungsian dan layanan dukungan psikososial.

Baca Juga: Pemkab Ciamis Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

“Kita berangkat dengan menggunakan dua mobil berikut dengan perlengkapan evakuasi,” ucapnya.

Jembar pun meminta doa dari seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya agar kegiatan kemanusiaan tersebut berjalan lancar. Mendapat keselamatan dalam bertugas dalam penanganan bencana gempa Cianjur hingga kembali lagi ke Kabupaten Tasikmalaya.

“Mohon doa yah semoga Tagana Kabupaten Tasikmalaya diberikan kekuatan, kesehatan dan selamat selama bertugas,” ucapnya.

Kepala Bidang PPKBP3A Kabupaten Tasikmalaya, Edi Mulyana menuturkan delapan anggota Tagana sudah berangkat. Hal tersebut atas instruksi Kementerian Sosial. Setiap daerah untuk membantu proses penanganan bencana Cianjur.

“Mohon doa dari warga Tasikmalaya, semoga Tim Tagana Kabupaten Tasikmalaya selamat sampai tujuan dan juga mendapat kekuatan dan kesehatan selama bertugas selama penanganan bencana gempa Cianjur tersebut,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Diskominfo Kota Banjar