Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruAll New Honda ZR-V Mulai Dijual Tahun Depan di Jepang

All New Honda ZR-V Mulai Dijual Tahun Depan di Jepang

All New Honda ZR-V akan mulai melandai tahun depan. SUV Honda, All New ZR-V ini akan meluncur pertama kali di Jepang. Seri All New ini pastinya membawa spesifikasi mobil yang lebih baik dari sebelumnya.

Honda sendiri merupakan brand asal Jepang. Mereka akhirnya melakukan perilisan ZR-V terbaru yang akan berlangsung tahun depan.

Menurut kabar yang ada, mobil ini akan mulai meramaikan pasar pada bulan April tahun 2023 mendatang. 

Baca Juga: Honda WR-V 2023 Hadir Setara Amaze, Banyak Fitur Canggih

Spesifikasi All New Honda ZR-V

Honda memang selalu siap berinovasi untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar para konsumennya.

Seperti saat ini, Honda melakukan pembaruan terhadap mobil di lini SUV mereka, yaitu Honda ZR-V. Mobil ini menggabungkan kepraktisan dan juga nilai inti dari sebuah SUV.

Pastinya hal ini sontak menarik perhatian para pengguna setianya. Honda HR-V terbaru kabarnya pertama kali akan hadir untuk pasar Jepang terlebih dahulu.

Baca Juga: New Honda CR-V 2023 Akhirnya Mulai Proses Produksi!

Desain yang Khas dan Juga Nyaman

Pastinya Honda memberikan hal yang baru untuk Honda ZR-V ini. Paling utama, Honda ZR-V mendapat sentuhan desain baru yang memberikan kesan kendaraan menyenangkan dan juga aman.

Dari segi eksteriornya, SUV untuk pasar Jepang ini tampak elegan dengan memperlihatkan garis-garis yang tampak lebih agresif dari HR-V.

Sementara di bagian belakang mobil, ZR-V masih terlihat lebih ramping. Akan tetapi, kehadiran dua buah knalpot yang terlihat lebih besar di bagian bawah membuatnya tampak lebih sporty.

Mobil ini memang mengandalkan rancang bangun All New Civic yang juga baru mulai diperkenalkan di Jepang pada September 2022.

Bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang tampak aerodinamis hingga ke bagian belakangnya. Sedangkan untuk interior, Honda menghadirkan tingkat presisi yang tinggi mulai dari instrumen panelnya.

Ada juga kehadiran high deck center console sekaligus ruang kabin serta ruang karo yang nyaman dan pastinya lega. Warna interior All New Honda ZR-V sendiri tampak tidak biasa, yaitu maroon.

Secara keseluruhan, memang interior mobil ini mengedepankan image smart dan juga elegan. Sistem hiburan sendiri membawa 12 speaker dari BOSE Premium Sound System.

Hal tersebut tentu akan menambah kenyamanan ketika berkendara. Sebagai SUV kompak 5-penumpang, ZR-V memiliki bagasi yang luas untuk menyimpan banyak barang.

Baca Juga: Honda Civic Type R 2023 Debut di AS, Justru Semakin Simpel?

Mesin dengan 4 Mode Berkendara

Mobil ini menggunakan mesin Civic baru, yakni empat silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc turbo dengan tenaga maksimal 180 dk dan juga torsi 240 Nm menggunakan transmisi matic CVT.

Spesifik dapur pacunya termasuk tipe sport e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang mengkombinasikan mesin 2.000 cc dan dua motor listrik seperti CR-V.

Mobil ini membawa 4 mode berkendara untuk memberikan pengalaman berbeda dan efisiensi bahan bakar, meliputi ECON, Sport, Snow, dan juga Normal

Untuk harganya, All New Honda ZR-V akan dibanderol mulai dari sekitar Rp 313 juta hingga Rp 400 jutaan di Jepang. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar