Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita PangandaranAlternatif Destinasi Wisata di Pangandaran, Tak Cuma Pantai

Alternatif Destinasi Wisata di Pangandaran, Tak Cuma Pantai

harapanrakyat.com,- Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat bisa jadi terkenal karena wisata pantainya. Namun, banyak juga alternatif destinasi wisata selain pantai di Pangandaran.

Salah seorang warga Pangandaran Nano Soleh mengatakan, wisatawan yang datang ke Pangandaran bisa mencoba menjelajahi alternatif destinasi wisata selain pantai.

“Para wisatawan yang datang ke Pangandaran, namun ingin mencoba wisata selain pantai banyak sekali pilihannya. Tinggal pilih saja mana yang menurut wisatawan paling seru,” katanya, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Pasar Sawah Mega Terasering, Wisata Berbasis Budaya di Pangandaran

Nano menyebutkan sejumlah destinasi wisata yang seru di Pangandaran. Grand Canyon, Santirah Body Rafting, Ciwayang Body Rafting, Wonder Hill Jojogan, Curug Luhur, Curug Leuwi Leutak, Curug Cioray, Curug Bilik, Curug Tilu dan lainnya.

Bahkan jika wisatawan ada yang ingin menikmati keindahan alam Pangandaran dari ketinggian, wisatawan bisa mencoba berwisata ke puncak Gunung Parang atau ke Bukit Sukro yang ada di wilayah Langkaplancar.

“Jadi banyak sekali wisata alternatif selain Pantai jika para wisatawan ingin mencoba hal baru di Pangandaran,” katanya.

Untuk mengetahui lokasi dan jarak yang harus ditempuh ke destinasi wisata tersebut, wisatawan bisa menggunakan aplikasi google map, atau tanya bisa juga langsung ke warga Pangandaran. (Enceng/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar