Sabtu, November 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Absensi Selfie dengan Segudang Keunggulannya

Aplikasi Absensi Selfie dengan Segudang Keunggulannya

Aplikasi Absensi Selfie hadir dengan cara kerja menggunakan face recognition. Absensi Selfie menjadi aplikasi yang bisa digunakan di smartphone. Karena kemudahan ini membuat para userfriendly memilih menggunakannya.

Ada banyak keunggulan yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan bantuan aplikasi ini. Sebagai pengguna media sosial, tidak ada salahnya jika Anda tahu apa sebenarnya aplikasi ini dan cara kerjanya.

Baca Juga: Aplikasi Shuffles Pinterest, Peluang Kreatif Semakin Terbuka!

Keunggulan Aplikasi Absensi Selfie

Saat ini kemajuan dunia teknologi semakin maju dan berkembang. Bahkan hal ini juga tampak dari banyaknya aplikasi yang bermunculan. Salah satu aplikasi yang sudah tidak asing lagi yaitu Absen Selfie.

Aplikasi ini hadir dengan berbagai keunggulan menarik. Jadi jika Anda bandingkan dengan aplikasi menggunakan fingerprint, cara ini jauh lebih mudah. Berikut ini beberapa keunggulan dari aplikasi yang satu ini.

  • Lebih fleksibel dalam melakukan absensi. Sebab dengan aplikasi Anda dapat melakukannya di manapun karena berbasis mobile, karena bisa terakses menggunakan ponsel saja.
  • Tidak mudah dimanipulasi menggunakan fitur wajah. Sehingga hanya akan mengenali wajah karyawan yang ada dalam data perekaman wajah sebelumnya. Data pun menjadi lebih akurat dan lebih mudah ketika melakukan pemantauan kehadiran.
  • Hasil data real time, di mana data kehadiran dapat langsung masuk secara otomatis ke sistem dan terlihat oleh admin. Mempermudah pendataan atau rekap absen.
  • Cocok digunakan ketika pandemi seperti saat ini yang dapat berpotensi menular dengan mudah pada orang lain.

Aplikasi yang Hemat Biaya dan Efisien

Sebenarnya keunggulan dari aplikasi Absensi Selfie masih cukup banyak. Apalagi ketika pandemi Covid-19 masih terus melanda membuat keberadaan aplikasi semakin membantu.

Aplikasi ini membantu penggunanya justru lebih menghemat. Padahal ada anggapan jika Absensi Selfie justru boros, namun faktanya justru minim biaya perawatan untuk pengadaan mesin.

Tidak perlu untuk menggunakan perangkat tertentu, Anda bisa melakukan kegiatan ini hanya dalam genggaman. Cukup menggunakan smartphone masing-masing karyawan selama masih terhubung dengan internet proses akan berjalan dengan efektif.

Bahkan aplikasi ini lebih efisien dan praktis jika Anda bandingkan dengan menggunakan fingerprint. Tidak perlu ke mana-mana, Anda bisa melakukannya di manapun. Bahkan tidak membutuhkan waktu banyak untuk mencatat sebuah kehadiran.

Baca Juga: Aplikasi Kamera Night Mode, Pilihan Terbaik untuk Hasil yang Jernih!

Cocok Ketika Pandemi

Seperti yang banyak masyarakat tahu, jika aplikasi membantu banyak hal di berbagai bidang. Apalagi saat ini perlu Anda ketahui jika selama pandemi banyak hal yang cukup dilakukan menggunakan bantuan teknologi canggih.

Bahkan saat pandemi berlangsung berbagai aktivitas melalui ponsel. Aplikasi Absensi Selfie ini menjadi solusi yang tepat saat kondisi ini terjadi.

Cocok untuk mendukung karyawan remote dan sistem work from home (WFH). Dengan bantuan aplikasi para karyawan dapat mencatatkan clock in dan cock out menggunakan ponsel saja.

Tanpa harus pergi ke kantor, menggunakan bantuan aplikasi membantu pengguna semakin mudah saat sistem masih berlangsung. Bahkan menariknya lagi, dengan bantuan aplikasi akan meminimalisir terjadinya penyebaran virus.

Mobile attendance berperan secara personal melalui smartphone masing-masing. Berbeda dengan penggunaan fingerprint yang terpasang pada bagian pintu masuk. Sehingga tersentuh oleh banyak karyawan.

Namun dengan bantuan Absensi Selfie membantu mengurangi penularan virus akibat kurangnya intensitas sentuhan saat berada di kantor. Selain mudah, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur lengkap.

Saa satunya fitur contact tracing yang membantu mempermudah penelusuran kontak dekat dengan karyawan. Sehingga karyawan yang terinfeksi virus Covid-19 akan jauh lebih muda teridentifikasi.

Baca Juga: Aplikasi Voila AI Artist Bisa Ubah Foto Menjadi Kartun, Ini Caranya!

Cara Kerja Aplikasi

Dengan kemudahan dan kemajuan dunia teknologi, kini keberadaan aplikasi Absensi Selfie semakin membantu. Aplikasi ini akan memindai dan mengidentifikasi dari kehadiran karyawan menggunakan fitur ajah.

Sistem kinerja yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi, akan memindai fitur dari wajah karyawan yang akan terproses data fitur wajah dengan kecocokan data yang ada oleh sistem. Masih banyak pengguna yang bingung menggunakan aplikasi ini.

Bahkan kesulitan menggunakannya, padahal cara kerja Absensi Selfie ini justru lebih mudah dan praktis. Hanya saja terkadang ada ketidakcocokan pada sistem yang membuatnya terlihat lebih sulit.

Meski demikian, aplikasi ini bisa menjadi solusi tepat daripada menggunakan absensi fingerprint yang terasa masih kurang fleksibel untuk digunakan.

Adanya aplikasi Absensi Selfie cocok digunakan ketika pandemi masih berlangsung. Selain kemudahan, bahkan banyak keunggulan yang bisa diperoleh ketika menggunakan bantuan aplikasi yang satu ini. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar