Kamis, Desember 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Mastodon Apk Alternatif Ketika Twitter Hampir Dihentikan

Aplikasi Mastodon Apk Alternatif Ketika Twitter Hampir Dihentikan

Aplikasi Mastodon Apk menjadi jalan alternatif pengganti Twitter. Mastodon Apk langsung ramai diperbincangkan setelah Twitter dikabarkan akan tutup. Seperti yang telah beredar, jika aplikasi Twitter kabarnya akan ditutup setelah resmi dibeli oleh Elon Musk.

Elon Musk mengambil alih kepemilikan aplikasi ini dengan adanya banyaknya perubahan yang muncul. Kini pengguna Twitter beralih ke media sosial bernama Mastodon.

Baca Juga: Aplikasi Chat Idol KPOP, Dekatkan Fans dengan Idolanya

Apa itu Aplikasi Mastodon Apk?

Saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Dengan adanya bantuan aplikasi membantu adanya kemudahan dalam menjalin komunikasi.

Aplikasi media sosial ini sifatnya terbuka yang bisa dibuka melalui website resminya yaiu https://mastodon.social/.

Seperti halnya yang sedang diperbincangkan baru-baru ini yaitu aplikasi Mastodon. Aplikasi mastodon adalah salah satu solusi alternatif dari perpindahan penggunaan Twitter.

Apalagi Elon Musk menjadi pemilik Twitter yang memberikan banyak perubahan. Misalnya dengan hilangnya fitur centang biru yang dihapus pihak developer.

Bahkan aplikasi Twitter dikabarkan akan segera ditutup dalam waktu dekat. Karena alasan inilah banyak pengguna Twitter yang beralih ke aplikasi lain, karena takut Twitter menjadi lebih buruk.

Pengguna Twitter beramai-ramai menggunakan aplikasi lain. Pengguna Twitter kini beralih menggunakan aplikasi media sosial bernama Mastodon. Mastodon Apk memang memiliki kemiripan dengan Twitter dari segi fitur yang dimilikinya.

Cara Download Aplikasi

Aplikasi Mastodon Apk masuk dalam tipe resmi yang cukup mudah untuk dicari. Anda bisa mencoba mendapatkan aplikasi tersebut dengan download dan menginstalnya melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Aplikasi ini masuk dalam versi 11.3 dengan support Android 6.0+ yang sudah update sejak tanggal 17 Juli 2022. Aplikasi resmi ini cukup aman daripada versi modifikasi lainnya.

Untuk itu, jika Anda ingin beralih ke aplikasi Mastodon bisa segera cari dan download untuk menjalankan komunikasi bersama teman atau pengguna lain.

Baca Juga: Aplikasi G20 Connect Diperkenalkan Telkomsel, Cek Fiturnya!

Fitur Aplikasi Mastodon

Aplikasi Mastodon Apk merupakan sebutan dari negara Jerman yang sudah ada sejak tahun 2016. Eugen Rocko menjadi penggagas sekaligus CEO dari aplikasi tersebut.

Pengguna aktif dari aplikasi ini mencapai hingga jutaan orang setiap bulannya. Banyak pengguna yang merasa penasaran dengan Mastodon.

Apalagi aplikasi ini kabarnya hadir dengan berbagai fitur menarik yang bisa pengguna andalkan. Layaknya aplikasi sosial media lainnya, Mastodon hadir dengan berbagai fitur lengkap. Adapun fitur tersebut yaitu:

  • Pencarian
  • Tagar
  • Pengirim pesan
  • Berbagi atau share
  • Berita
  • Retweet, dan masih banyak yang lainnya.

Dalam fitur kiriman akan muncul postingan dari pengguna lain yang Anda ikuti. Sedangkan untuk fitur Tagar akan menampilkan topik apa saja yang sedang booming menjadi perbincangan netizen.

Bahkan pengguna juga bisa menulis maksimal hingga 500 karakter. Sedangkan untuk Twitter maksimal 280 karakter. Aplikasi Mastodon memang mirip dengan Twitter.

Hanya saja ketika sudah menggunakannya akan tampak perbedaan dari keduanya. Misalnya dari bagian background tampilannya.

Baca Juga: Aplikasi Invoice Android Paling Aman, Cocok untuk Bisnis Anda!

Kesulitan Penggunaan Aplikasi Mastodon di Indonesia

Penggunaan aplikasi Mastodon Apk cukup viral akibat Twitter kemungkinan tutup dalam waktu dekat ini. Menggunakan aplikasi ini ternyata masih menemukan sedikit kendala.

Kendala penggunaan aplikasi Mastodon ini akibat sulitnya pendaftaran. Hal ini akibat server yang sedang sibuk atau jenis lainnya. Mungkin juga akibat server untuk Indonesia yang belum tersedia.

Sehingga pengguna aplikasi di Indonesia masih membutuhkan VPN untuk bisa melakukan registrasi. Selain itu, pengguna juga masih merasa bingung dengan browser pada PC yang justru tidak bisa mendaftar karena hanya ada fitur untuk login saja.

Kesimpulannya, aplikasi Mastodon untuk cara daftarnya bisa dengan mengaktifkan VPN terlebih dulu. Selanjutnya pengguna tinggal memilih server yang mereka inginkan untuk menjadi pilihan.

Selanjutnya jika sudah berhasil tinggal mengisi daya dan yang lainnya. Sayangnya masih ada kendala yang bisa terjadi jika memulai penggunaan dengan cara login dan selanjutnya.

Adanya berita yang beredar dari penutupan Twitter membuat sebagian besar penggunanya beralih ke aplikasi lain. Hal ini juga terlihat kurangnya kepuasan setelah Twitter menjadi milik Elon Musk. Sehingga membuat pengguna Twitter beralih ke aplikasi Mastodon Apk dengan berbagai fitur lengkap dan menarik layaknya aplikasi media sosial lainnya. (R10/HR-Online)