Kamis, Februari 2, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Teman Kerja Diskominfo Sedang Dalam Pengembangan

Aplikasi Teman Kerja Diskominfo Sedang Dalam Pengembangan

Aplikasi teman kerja telah disosialisasikan Dinas Komunikasi dan Informatika. Dengan aplikasi ini kegiatan surat menyurat lebih efisien bagaikan teman kerja. Sehingga cukup dalam genggaman, berbagai pekerjaan dapat selesaikan dengan sederhana. Seperti yang pihak Diskominfo sampaikan jika aplikasi ini untuk membantu dalam mengerjakan pekerjaan kantor.

Baca Juga: Aplikasi Clickworker Indonesia untuk Pekerjaan Sampingan, Simak Ini!

Kehadiran Aplikasi Teman Kerja atau E-Office

Bekerja adalah salah satu aktivitas yang terjadi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Meski menyita waktu, tenaga dan pikiran, melakukan pekerjaan dengan ikhlas dan senang akan terasa lebih nyaman.

Apalagi saat ini perubahan zaman yang semakin mau membuat aktivitas bekerja semakin menyenangkan. Kini sudah tersedia aplikasi teman kerja atau e-office yang resmi oleh Diskominfo.

Sebagai langkah awal penggunaan aplikasi ini bisa Anda mulai dari pengelolaan surat masuk dan keluar. Pihak Diskominfo membuka kegiatan sosialisasi tentang apa aplikasi yang satu ini.

Dengan adanya keputusan mengembangkan aplikasi ini sengaja pemerintah lakukan untuk mempermudah pekerjaan para pekerja. Hal ini telah menjadi komitmen bagi pemerintah kota untuk dapat mengurangi penggunaan kertas.

Sehingga kedepannya akan menggunakan bantuan aplikasi saat bekerja. Namun aplikasi tersebut yang telah terintegrasi dan pemkot sendiri bisa mewujudkanya menjadi aperess office.

Baca Juga: Aplikasi Pembuat Flowchart Terbaik, Rancang Alur Kerja Lebih Cepat!

Sosialisasi untuk 7 Perangkat Daerah

Keterbatasan akan penggunaan aplikasi yang Diskominfo terbitkan ini bertujuan untuk mempermudah kegiatan para pekerja di lembaga-lembaga daerah. Perangkat Daerah membagikan jika aktivitas surat menyurat lebih efisien.

Saat ini sosialisasi ini terjadi baru untuk beberapa daerah. Namun untuk menggunakan bantuan aplikasi ada banyak hal yang harus menjadi perhatian. Ketika sudah optimal pihak terkait segera melakukannya untuk bisa memanfaatkan dalam segi penggunaan.

Syarat utama harus sudah menerapkan atau bersertifikat tanda tangan elektronik dari Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE). Adapun 7 Perangkat Daerah yang mengikuti sosialisasi aplikasi teman kerja yaitu:

  1. Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda).
  2. Pertanian dan Perikanan (DKP3).
  3. Badan Keuangan Daerah (BKD).
  4. Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
  5. Dinas Ketahanan Pangan.
  6. Bagian Organisasi, dan Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda).
  7. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus).

Baca Juga: Aplikasi Penyedia Sewa Ruang, Solusi Ciptakan Suasana Kerja Berbeda

Tujuan Aplikasi E-Commerce

Tujuan adanya aplikasi ini yang paling utama untuk bisa mengurangi penggunaan kertas. Dengan adanya sosialisasi dari satu tempat ke tempat lain tentu mengeluarkan banyak sajian menarik.

Mudah-mudahan dengan kehadiran aplikasi ini dapat membantu mempermudah kinerja perangkat daerah yang selama ini berjalan. Harapannya dengan adanya aplikasi ini semoga perangkat daerah bisa semakin berdaptasi dan membuat banyak hal yang bermanfaat.

Dengan bisa beradaptasi secara cepat akan membantu Perangkat Daerah dan bisa digunakan sejak tahun ini. Semua Perangkat Daerah ini akan terbantu dengan adanya aplikasi teman kerja. Selain membantu mempermudah kinerja kehadirannya juga memiliki banyak manfaat. (R10/HR-Online)