Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaAsia Plaza Tasikmalaya, Mall Terbesar se-Priangan Timur

Asia Plaza Tasikmalaya, Mall Terbesar se-Priangan Timur

Asia Plaza Tasikmalaya merupakan pusat perbelanjaan yang menyediakan segala kebutuhan. Mulai dari sandang, pangan, hiburan, bahkan akomodasi pun ada di satu tempat.

Warga setempat menyebutnya sebagai AP singkatan dari Asia Plaza. Mall yang memiliki luas lebih dari 14 hektar ini bekerja sama dengan sekitar 200 tenant dan mitra.

Sosok pengusaha bernama Tjong Djoen Mien atau Koh Acong telah menjalankan bisnis ini sejak tahun 2007.

Baca Juga: Starbucks Tasikmalaya, Nikmatnya Kopi dari Seattle

Lokasi Asia Plaza Tasikmalaya berada di Jalan HZ Mustofa nomor 326, Tugujaya, Kecamatan Cihideung. Pengunjung bisa datang ke mall ini untuk berbelanja, karaoke, dan nonton film. Selain itu, masih ada banyak hal-hal menarik yang bisa kamu temukan.

Nongkrong dan Belanja di Asia Plaza Tasikmalaya

Saat memasuki gerbang, pengunjung akan melewati banyak ruko di sekitar gedung utama. Ada Classic Karaoke, Nyatoo Kuliner, hingga cafe-cafe berjajar di sepanjang jalan menuju area parkir.

Lantai LG – Lower Ground

Pengunjung yang hendak berbelanja kebutuhan bisa menemukan supermarket di lantai paling dasar, yaitu Lower Ground.

Asia Plaza Tasikmalaya terkenal dengan supermarket-nya yang sangat lengkap, seperti kebutuhan sehari-hari, sayur dan buah-buahan, hingga makanan impor. Apalagi metode pembayaran di kasir sudah mendukung kartu debit.

Sayangnya, petugas keamanan tidak memperbolehkan pengunjung untuk menggunakan tas reusable sehingga barang belanjaan masih harus memakai kresek sekali pakai.

Kemudian, pengunjung yang ingin butuh perawatan juga bisa datang ke Yopie Salon. Ada juga toko-toko elektronik yang menjual ponsel keluaran terbaru.

Lantai G – Ground

Naik ke atas, ada lantai Ground yang didominasi oleh segala hal yang bersifat lifestyle. Biasanya, anak-anak muda akan mendatangi lantai Ground karena terdapat fashion store yang menyediakan brand-brand ternama.

Baca Juga: Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya, Tempat Ngopi yang Autentik

Selain itu, ada bioskop 21 Cinema, Breadtalk, dan KFC. Penikmat kopi sejati tentunya tidak boleh melewatkan JCO. Meski JCO bukan coffee shop yang nyaman untuk nongkrong berlama-lama, tapi cita rasa dan kualitas kopinya setara dengan Starbucks.

Lantai 1 – Foodcourt & Play

Di lantai 1 Asia Plaza Tasikmalaya, pengunjung bisa menemukan foodcourt dengan banyak pilihan. Meski sudah tersedia area outdoor, masih ada pengunjung yang merokok di area indoor dan tidak mendapat teguran. Situasi ini menjadikan foodcourt tidak ramah terhadap anak-anak.

Untuk menyenangkan buah hati, para orang tua membawa anak-anak mereka ke arena bermain Amazone. Sementara itu, ada toko buku Gramedia yang menyediakan kebutuhan pelajar dan alat tulis. Pengunjung juga bisa menemukan toko kebutuhan anak dan bayi di area ini.

Lantai 2 – Hotel Asri

Hotel Asri merupakan penginapan yang berada di lantai teratas Asia Plaza Tasikmalaya. Wisatawan lokal maupun luar kota bisa menikmati fasilitas hotel berbintang dengan tarif kamar mulai dari Rp 400 ribu per malam. Harga kamar pun sudah termasuk sarapan dengan menu yang beragam.

Banyak wisatawan merasa puas menginap di Hotel Asri Tasikmalaya dari segi pelayanan, kebersihan, dan privasi. Namun, hotel ini bisa penuh ketika mendekati momen liburan seperti Natal dan Tahun Baru.

Oleh karena itu, pengunjung bisa mengantisipasi dengan cara melakukan booking dari jauh-jauh hari sebelum check in. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar