Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita CiamisAtlet Pemula Cabor Angkat Berat Ciamis Raih 2 Medali di Porprov Jabar

Atlet Pemula Cabor Angkat Berat Ciamis Raih 2 Medali di Porprov Jabar

harapanrakyat.com,- Atlet angkat berat Ciamis berhasil meraih medali perak dan perunggu pada Porprov XIV Jabar. Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Ciamis Cece Hidayat pun tak menyangka prestasi tersebut, mengingat dua atlet dari Ciamis masih terbilang pemula.

Cabang olahraga angkat berat Porprov Jabar tersebut digelar di Gymnasium si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, pencapaian yang sangat tidak diduga-duga. Memang awalnya kita tidak menargetkan medali dan hanya mengirimkan atlet pemula asli Ciamis,” ujar Cece Hidayat, Sabtu (19/11/2022).

Cece menjelaskan meski atlet angkat berat Ciamis masih pemula, namun keduanya tetap berusaha dengan gigih. Alhasil, keduanya berhasil meraih medali. Masing-masing pada kelas 53 kilogram atas nama Icsan Azis Fian meraih medali perak. Sedangkan pada kelas 52 kilogram, Lia berhasil meraih medali perunggu.

Cece mengakui awalnya saat memberangkatkan atlet untuk ikut serta pada Porprov Jabar sangat pesimis. Mengingat lawan dari kabupaten lain memiliki kualitas atlet yang sangar mapan. Bahkan beberapa atlet sudah pada level PON bahkan ada yang meriah medali emas.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis Herdiat sunarya sudah memberikan semangat kepada kita. Beliau selalu menanamkan sikap optimesme bahwa atlet Ciamis harus semangat dan meraih prestasi. Walaupun hanya meraih perak pada ajang porprov
XIV Jawa Barat Tahun 2022 ini,” katanya.

Baca Juga: Kisah Sukses Tim Bola Voli Ciamis Juara Porprov Jabar 2022

Cece menjelaskan, selama ini Bupati Ciamis selalu memberikan motivasi agar para atlet kabupaten Ciamis bisa berprestasi. Baik tingkat Provinsi, ataupun Nasional. Sehingga bisa mengharumkan daerah kebanggaannya Kabupaten Ciamis.

“Bupati Ciamis sangat pantas dinobatkan menjadi bapa Olahraga. Terbukti dengan capaian Prestasi-prestasi dari tahun ke tahun pada bidang olahraga. Yang kita ketahui Ciamis sekarang mempunyai banyak sarana prasarana olahraga selama beliau memimpin Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)