Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita PangandaranBakal Calon Legislatif di Pangandaran Mulai Muncul

Bakal Calon Legislatif di Pangandaran Mulai Muncul

harapanrakyat.com,- Menjelang Pemilu 2024 mendatang, sejumlah bakal calon legislatif di Pangandaran mulai memanaskan mesin politiknya. Bahkan, mereka sudah mulai memasang baliho pinggir jalan hingga ke perkampungan.

Seperti halnya di Dapil 3 yang meliputi wilayah Kecamatan Pangandaran dan Kalipucang, sejumlah kader PDI-P perempuan menyatakan kesiapannya untuk meramaikan kontestasi politik di tahun 2024 mendatang. 

Eti Ratnawati, salah satu bakal calon mengatakan, ia menyatakan kesiapannya untuk mewarnai Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, secara administrasi sudah ia siapkan untuk persyaratan ke KPU mendatang. 

Baca juga: Warga Pangandaran, Catat Tanggal dan Cara Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pemilu 2024

“Saya dulu Kades Pasawahan Kecamatan Banjarsari, Ciamis. Namun setelah selesai menjabat, saya dan suami pindah ke Putrapinggan, Kalipucang dan sudah resmi jadi warga Pangandaran. Makanya saya siap maju dalam Pileg mendatang,” ujarnya, Senin (14/11/22). 

Titi Paryanti, warga Banjarharja Kecamatan Kalipucang yang juga kader PDI-P menyatakan kesiapannya maju dalam Pileg nanti. 

Bahkan, ia juga mengaku sudah menyiapkan persyaratan apa saja yang diinginkan partai maupun penyelenggara pemilu agar bisa menjadi calon legislatif. 

“Komunikasi dengan partai dan masyarakat tentu saja saya lakukan secara intensif. Apalagi kita harus terus berjuang bersama-sama untuk meraih suara dari Dapil 3,” imbuhnya.

Sementara itu, mantan Ketua DPRD Pangandaran yang juga pengurus PDI-P Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan, pihaknya bakal bersaing secara sehat dalam Pemilu 2024 mendatang.

Demi mewujudkan Pangandaran lebih baik, kata Iwan, maka dari itu dari partai sepakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu nanti. 

“Kita akan bersama-sama meraih yang terbaik demi mewujudkan harapan masyarakat Pangandaran,” katanya. (Entang/R6/HR-Online)