Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita CiamisBangga Porprov Sukses, Gubernur Jabar Beri Ciamis Anggaran Rp 200 M

Bangga Porprov Sukses, Gubernur Jabar Beri Ciamis Anggaran Rp 200 M

harapanrakyat.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasa bangga atas penyelenggaran Porprov Jabar ke XIV Tahun 2022 berjalan sukses. Porprov diselenggarakan di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten/Kota lainnya.

Hal tersebut Gubernur Jabar ungkapkan saat kegiatan Closing Ceremony Porprov Jabar ke XIV tahun 2022. Kegiatan digelar di Alun-alun Ciamis, Sabtu (19/11/2022).

Sebagai ungkapan rasa bangganya, Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar, pada bulan Desember menyiapkan anggaran untuk infrastruktur Ciamis sebesar Rp 45 miliar.

“Saking sayangnya saya kepada Ciamis, tahun depan Alun-alun Ciamis akan saya renovasi. Saking sayangnya juga, Situ Lengkong Panjalu akan kami sempurnakan menjadi destinasi wisata internasional. Total untuk Ciamis tahun depan sebesar Rp 200 miliar,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya anggaran tersebut bisa memberikan kemajuan bagi Kabupaten Ciamis yang tercinta ini.

Baca Juga: Target Ciamis Masuk 10 Besar Porprov Jabar Tercapai, Ini Kata Bupati Herdiat

“Selamat kepada para juara pada Porprov Jabar ke XIV tahun 2022 ini. Selamat kepada Kabupaten Bekasi yang menjadi juara umum. Sampai jumpa di Kota Bogor di 2026,” pungkasnya.

Pada Porprov Jabar tahun 2022 ini, Kabupaten Ciamis sukses menempati posisi 9. Dengan raihan medali, 35 emas, 29 perak dan 35 perunggu dengan total keseluruhan 99 medali.

Sedangkan untuk juara umum pada Porprov Jabar ini adalah Kabupaten Bekasi dengan menorehkan medali sebanyak 451. Rinciannya 189 medali emas, 139 perak dan 123 perunggu.

Porprov Jabar ke XIV tahun 2022 ini sukses diselenggarakan di 3 tuan rumah utama. Yakni Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat dan juga Kabupaten Subang.

Penyelenggaraan Porprov Jabar untuk tahun 2026, Kota Bogor yang akan menjadi tuan rumah berikutnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Diskominfo Kota Banjar