Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita BanjarBantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Disalurkan Polres Banjar dan Jaber

Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Disalurkan Polres Banjar dan Jaber

harapanrakyat.com,- Bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur disalurkan Polres Banjar dan Jabar Bergerak Kota Banjar, Selasa (22/11/2022). Selain logistik, tim kesehatan juga diberangkatkan untuk membantu para korban secara medis.

Bencana gempa tektonik berkekuatan 5,6 SR yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022), menyisakan duka mendalam bagi masyarakat. Dalam bencana tersebut, ratusan orang meninggal dunia dan mengalami luka-luka.

Atas dasar kepedulian dan kemanusiaan, Polres Banjar bersama relawan Jabar Bergerak Kota Banjar memberangkatkan tim kesehatan serta bantuan logistik untuk para korban.

Kapolres Banjar AKBP. Bayu Catur Prabowo mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa bumi Cianjur.

“Ada sebanyak empat orang tim kesehatan dan tiga orang tim logistik yang berangkat ke Cianjur, untuk memberikan bantuan kepada korban bencana gempa,” terang Bayu Catur Prabowo, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Relawan Gabungan Ciamis Selatan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Bayu menjelaskan, hal itu juga merupakan perintah Kapolda Jabar kepada setiap Polres se-Jawa Barat, agar memberikan dukungan dan bantuan.

Adapun jenis bantuannya berupa beras sebanyak 1.2 ton, 80 dus mie instan, makanan siap saji, serta air mineral.

“Kami berharap ini bisa membantu para korban gempa Cianjur. Kita disana sifatnya bantuan, dan nanti akan bergabung dengan yang lain,” kata Bayu.

Sementara itu, Ketua Jaber Kota Banjar, Ari Faturohman menyebutkan, untuk membantu korban gempa Cianjur, ada 8 orang relawan Jabar Bergerak Kota Banjar yang berangkat ke lokasi bencana.

Relawan yang sudah berangkat membawa obat-obatan dan keperluan medis. Rencananya akan mengirimkan bantuan logistik, namun masih dalam penggalangan dana. Pihaknya juga membuka donasi bagi para agnia yang ingin ikut membantu.

“Kalau sudah terkumpul kita akan kirimkan hari Sabtu besok bersama dengan petugas dari BPBD Kota Banjar,” pungkas Ari. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)