Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita CiamisBekuk Kota Bandung 3-0, Tim Sepakbola Putra Ciamis Raih Perunggu

Bekuk Kota Bandung 3-0, Tim Sepakbola Putra Ciamis Raih Perunggu

harapanrakyat.com,- Tim sepakbola putra Ciamis berhasil meraih medali perunggu dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (Porprov) Jawa Barat ke XIV Tahun 2022.

Medali perunggu diraih tim Kabupaten Ciamis setelah mengalahkan Kota Bandung dengan skor telak 3-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (16/11/2022).

Perjalanan tim sepakbola putra Ciamis pada Porprov Jabar tahun ini cukup panjang. Pada babak penyisihan grup, Ciamis harus puas ditahan imbang oleh Kabupaten Sumedang dengan skor 2-2.

Kemudian, pada pertandingan selanjutnya Kabupaten Ciamis menang atas Kota Tasikmalaya dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut membawa tim sepakbola putra Ciamis masuk ke babak 16 besar.

Pada babak 16 besar, Ciamis kembali menang melawan Kota Cimahi melalui adu penalti dan lolos ke babak 8 besar. Setelah itu, Ciamis kembali menang lewat adu penalti melawan Kota Cimahi dan lolos semifinal.

Baca Juga: Mantap, Cabor Wushu Ciamis Tambah 1 Emas 1 Perak dan 1 Perunggu

Pada Porprov Jawa Barat ke XIV tahun ini, tim sepakbola putra Ciamis hanya kalah satu kali oleh Kota Bekasi pada babak semi final dengan skor 2-1.

Kemudian, pada perebutan medali perunggu, Kabupaten Ciamis berhasil mengalahkan Kota Bandung dengan skor telak 3-0. Dengan hasil tersebut Ciamis berhak atas raihan medali perunggu.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengaku sedikit kecewa. Tapi karena ini permainan maka dalam pertandingan pun harus menjunjung tinggi sportifitas. 

“Ini kemampuan kita hasilnya seperti ini. Kita tetap junjung sportifitas. Kemarin ketika melawan Kota Bekasi penguasaan bola sudah dikuasai kita. Namun terburu-buru finishingnya,” kata Herdiat.

Menurutnya, saat melawan Kota Bekasi, tim sepakbola putra Ciamis bermain sangat bagus. Cuma karena terburu-buru dan sentuhan akhirnya kurang tenang, sehingga beberapa kali peluang tidak menjadi gol.

“Pemain Ciamis kurang tenang, sehingga tidak terjadi gol. Tapi permainan hari ini cukup bagus dan berhasil meraih hasil yang baik. Meski kita meraih medali perunggu,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)