Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita NasionalBentuk Bisnis Media yang Sehat, AMSI Luncurkan Agency Iklan IDiA

Bentuk Bisnis Media yang Sehat, AMSI Luncurkan Agency Iklan IDiA

harapanrakyat.com,- Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan agency iklan IDiA (PT Inisiatif Digital AMSI) di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

IDiA yang diluncurkan di tengah acara IDC 2022 tersebut bertujuan membentuk ekosistem bisnis media yang sehat.

Ketua AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, IDiA merupakan realisasi dari slogan media kontennya sehat dan bisnisnya sehat.

“Dengan agency nantinya membuat ekosistem media menjadi sehat,” kata pria yang biasa disapa Wens dalam sambutannya.

Baca Juga: IDC 2022 Siap Digelar, AMSI Bahas Tren Digital Terkini

Menurut Wens, media saat ini memasuki ekosistem dengan persaingan ketat. Sedangkan para brand akan menyasar ke daerah. Dalam hal ini, agency AMSI hadir sebagai wadah dan penggerak untuk menggaet brand-brand tersebut.

Wens menegaskan AMSI ingin brand yang sehat landing di media yang berkualitas. “Karena itu ekosistemnya kita bantu,” katanya.

Wens menuturkan, AMSI saat ini menaungi 412 media siber di Indonesia. Melalui agency ini, media siber tersebut diharapkan mendapatkan bisnis bersama brand-brand tersebut. Hal itu menjadi tugas agency dalam memberi jalan menggaet brand tersebut.

Sekjen AMSI Wahyu Djatmika menambahkan, agency AMSI saat ini menjalin kerjasama dengan Internews lewat Ads For News dengan brands safety ketat. Tujuannya media yang bernaung di agency dan brand-nya berada di ekosistem yang sehat.

“Jadi ada guideline yang diterapkan,” kata Wahyu.

Hal senada diungkapkan Director Ads For News, Chris Hajecki. Chris yang hadir melalui zoom meeting mengatakan keberadaan agency AMSI merupakan peluang untuk kerjasama dengan media lokal maupun nasional di Indonesia.

“Ads for News tujuannya sederhana yakni memungkinkan merek beriklan di media berita lokal terpercaya,” katanya.

Sementara itu, agency iklan AMSI ini bukan hanya gagasan satu atau dua orang pengurus. Namun keputusan dari kongres organisasi. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar