Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita CiamisBerhasil Comeback, Tim Bola Voli Putra Ciamis Raih Medali Emas Porprov Jabar

Berhasil Comeback, Tim Bola Voli Putra Ciamis Raih Medali Emas Porprov Jabar

harapanrakyat.com – Tim bola voli indoor putra Kabupaten Ciamis berhasil meraih medali emas pada Porprov XIV Jabar tahun 2022 setelah mengalahkan Kabupaten Bekasi dengan skor 3-2.

Pertandingan final bola voli indoor putra tersebut berlangsung di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang, Jumat (18/11/2022).

Tim bola voli Ciamis sendiri sempat tertinggal 2-0. Namun, Ciamis berhasil bangkit pada set ketiga dan bisa menyamakan kedudukan pada set keempat menjadi 2-2. Hingga pada set kelima, Ciamis berhasil menang dengan skor 18-16.

Pertandingan final tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan juga Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Jalannya pertandingan, pada set pertama kedua tim menampilkan permainan saling menyerang. Meskipun adanya perlawanan dari Yohanes Dedi dan Jordan, Kabupaten Ciamis tidak mampu melawan keganasan dari Boy Arnes dan pemain Kabupaten Bekasi lainnya. Set pertama Kabupaten Bekasi menang 25-19.

Baca Juga: Menang Dramatis dari Kota Bandung, Bola Voli Putra Ciamis ke Final Porprov Jabar

Pada set kedua, permainan semakin memanas bahkan persamaan poin terjadi pada set kedua ini dari mulai poin 1-1 sampai 9-9. Namun, para pemain Ciamis kurang berkonsentrasi.

Terbukti, Kabupaten Bekasi meninggalkan poin jauh dari Ciamis. Pada set kedua ini Kabupaten Bekasi kembali menang dengan poin telak yakni 25-13.

Tim Bola Voli Ciamis Bangkit

Set ketiga, para pemain Ciamis berhasil bangkit dan meninggalkan poin jauh dari Bekasi hingga memenangkan pertandingan dengan poin 25-20.

Kemudian pada set keempat, pemain Ciamis Luvi dan kawan-kawan harus bekerja keras. Hasilnya, dengan mental juara Kabupaten Ciamis berhasil membungkam Bekasi dengan poin 25-22. Skor pun imbang 2-2.

Pada set kelima, permainan begitu tegang, mental kedua tim dipertaruhkan pada set penentuan ini. Set kelima ini Ciamis berhasil meninggalkan poin dari Bekasi 3-0. Namun Kabupaten Bekasi pun beberapa kali menyamakan poin.

Bahkan pada set penentu ini sampai 3 kali Deuce, yakni 14-14, 15-15 dan 16-16. Tapi akhirnya Ciamis berhasil menang dengan poin akhir 18-16. Dengan hasil tersebut, bola voli putra Ciamis menorehkan sejarah pada Porprov XIV Jabar dengan meraih medali emas. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)