Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita NasionalBocah Perempuan Kelas 1 SD Berani Pimpin Upacara Bendera, Warganet: Keren Banget

Bocah Perempuan Kelas 1 SD Berani Pimpin Upacara Bendera, Warganet: Keren Banget

Aksi bocah perempuan kelas 1 SD pimpin upacara pengibaran bendera merah putih menjadi viral di media sosial (medsos). Pelaksanaan upacara yang bikin viral berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 1 Sinar Banten, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, pada Senin (7/11/2022).

Biasanya para guru akan menentukan pemimpin dari kelas atas, memilih siswa yang berani dan memiliki jiwa kepemimpinan, agar upacara dapat berjalan dengan lancar.

Namun berbeda dengan yang satu ini. Saat itu upacara bendera dipimpin langsung oleh seorang gadis kelas 1. Dengan tubuh imut, aksi bocah sekolah dasar ini sontak mendapat banyak pujian dari netizen.

Baca Juga: Pemeran Video Kebaya Merah Terungkap, Siapa Dia?

Bocah itu kemudian viral di platform media sosial TikTok. Seperti terlihat dalam tayangan video yang akun bernama @liviarukti unggah, pada Kamis (10/11/2022).

“Anak-anak kelas 1 SD pimpin pengibaran bendera merah putih pada hari Senin,” tulisnya dalam keterangan videonya.

Momen Bocah Perempuan Kelas 1 SD Berani Pimpin Upacara Bendera yang Bikin Viral

Dalam video yang diunggah akun @liviarukti, para peserta upacara yang didominasi oleh seragam sekolah dasar, lengkap dengan dasi dan topi, terlihat mengikuti arahan yang diberikan.

Seorang yang menjadi pemimpin upacara langsung menuju ke tengah lapangan. Kemudian bocah SD kelas 1 tersebut menerima laporan dari setiap pemimpin barisan.

Baca Juga: Satpol PP Robohkan Rumah di NTT, Warga Menangis Minta Tolong ke Presiden

Setelah kembali ke tempatnya masing-masing, pemimpin upacara mengucapkan instruksi untuk barisan berikutnya. Kemudian dengan lantang ia berkata, bahwa semuanya sudah siap dilaksanakan.

“Upacara Senin 7 November 2022 siap dilaksanakan,” ujar bocah perempuan kelas 1 SD dengan suara lantang saat pimpin upacara bendera kepada guru yang jadi pembina.

Keberanian bocah itu saat menjadi pemimpin upacara bahkan mendapat pujian dari sang guru. Sampai upacara selesai, anak itu berhasil memimpin upacara dengan khidmat, tanpa kesalahan kata-kata atau gerakan.

Melihat hal tersebut, banyak netizen yang memuji keberanian dan kecerdasannya. Sontak video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan kelas 1 SD saat pimpin upacara bendera itu beredar luas di media sosial lain.

Baca Juga: Malaysia Sebut Acara Pernikahan di Indonesia Tak Etis, Netizen: Iri Bilang Boss

“Bukan cuma mental, tapi pinter banget semua gerakannya, hafal semuanya, nggak ada yang tertinggal,” tulis akun @marsellaginting.

“Potensinya sudah terlihat sejak dini, itu sudah terlihat sebagai pemimpin. Keren banget pokoknya,” kata netizen lain.

Hingga kini video bocah perempuan kelas 1 SD pimpin upacara pengibaran bendera merah putih tersebut sudah lebih dari 3 juta pengguna TikTok yang menonton. Komentar sebanyak 3.873 ribu. Sementara 288 ribu menyukai unggahan video yang jadi viral tersebut. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)