Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita TasikmalayaBreadTalk Plaza Asia Tasikmalaya, Biarkan Roti Bicara

BreadTalk Plaza Asia Tasikmalaya, Biarkan Roti Bicara

BreadTalk Plaza Asia Tasikmalaya merupakan toko roti yang populer karena cita rasa produk dan pemasarannya. Sama seperti outlet kota-kota lain, kehadirannya di Tasikmalaya pun turut mendapat sambutan luar biasa dari penggemar roti dan cake.

Toko roti BreadTalk didirikan tahun 2003 oleh George Quek, seorang pengusaha sukses di Singapura. Sedangkan di Indonesia, pengusaha yang mengelola BreadTalk adalah Johnny Andrean, seorang hair stylist terkenal yang juga mendirikan JCO.

Melalui ide kreatifnya, Johnny melakukan pendekatan luar biasa kepada konsumen yaitu dengan konsep dapur terbuka atau open kitchen.

Baca Juga: Asia Plaza Tasikmalaya, Mall Terbesar se-Priangan Timur

Tak heran jika BreadTalk di Tasikmalaya ini selalu mendapat antrian panjang hingga sekarang. Berikut ini penjelasan mengapa orang-orang suka membeli rotinya.

BreadTalk Plaza Asia Tasikmalaya

Pengunjung mall Asia Plaza yang masuk dari gerbang GF bisa langsung menemukan toko roti ini. Namun, ternyata keberadaan outlet yang berada di tengah-tengah mall ini punya alasan khusus terkait pemasaran.

Lokasi dan Suasana Outlet

BreadTalk Plaza Asia Tasikmalaya berada di lantai Ground Floor (GF) kawasan mall, Jalan HZ Mustofa, Tugujaya, Kecamatan Cihideg, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keberadaan toko roti ini berdekatan dengan saudaranya, JCO Donuts & Coffee. Selain itu, pengunjung mall juga bisa menemukan KFC dan Pizza Hut di sekitarnya.

Kesan pertama yang muncul adalah roti-roti wangi dan cantik di etalase, dapur terbuka, dan antrian panjang. Konsumen bisa memilih sendiri roti yang akan dibeli, lalu membayar di kasir.

BreadTalk Plaza Asia Tasikmalaya tidak menyediakan fasilitas untuk makan di tempat, namun ada banyak kursi yang tersedia di sekitar mall.

Metode Pendekatan yang Berani

Berbeda dengan toko-toko roti pada umumnya, BreadTalk merancang penampilan toko agar terlihat eksklusif dan konsep dapur yang terbuka. Melalui open kitchen yang memiliki kaca transparan, orang-orang bisa melihat proses penyajian rotinya.

Baca Juga: KFC Asia Plaza Tasikmalaya, Ayam Resep Asli Sanders

Wangi semerbak yang memenuhi area mall membuat orang-orang rela mengantri meski harganya tidak murah.

Berkat strategi pemasaran yang berani, BreadTalk Plaza Asia Tasikmalaya tetap laris manis hingga kini.

Biarkan Roti yang Berbicara

Sebelum membuka BreadTalk, Johnny pergi ke Singapura untuk belajar membuat roti. Kemudian BreadTalk menjadi toko roti premium pertama di Indonesia yang terkenal dengan konsep dapur terbuka dan kelembutan rotinya.

Semua roti yang tersaji adalah fresh from the oven, alias masih segar. Konsumen bisa mencicipi roti dengan harga mulai dari Rp 8.500 untuk satu potong roti. Selain roti, BreadTalk Plaza Asia Tasikmalaya juga menjual biskuit, parcel, kue kering, dan slice cake. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)