Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarCabor Grasstrack Kota Banjar Sumbang 2 Perak di Ajang Porprov XIV Jabar

Cabor Grasstrack Kota Banjar Sumbang 2 Perak di Ajang Porprov XIV Jabar

harapanrakyat.com,- Cabor Grasstrack Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil mendulang perak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Sirkuit Gelora Banjar Patroman (GBP) Langensari, Kamis (17/11/2022).

Kontingen Kota Banjar berhasil meraih dua medali perak melalui ajang balap motor grasstrack kelas perorangan dan beregu.

Panitia Pelaksana, Yoyo Suharyono mengatakan, terdapat empat kelas pertandingan dalam cabor grasstrack, yaitu trail standar 4L beregu under, kelas perorangan upper, kelas perorangan under, dan kelas beregu upper.

Dari empat kategori kelas tersebut, cabor grasstrack Kota Banjar berhasil meraih dua perak, yaitu dari kelas perorangan upper dan kelas beregu upper.

Adapun pertandingan cabang olahraga grasstrack tersebut diikuti oleh 16 kontingen kabupaten/kota dari 27 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. 

“Untuk cabor grasstrack kita mendapat medali perak dari kelas perorangan upper dan beregu upper,” kata Yoyo, di GBP Langensari, Kamis (17/11/2022).

Untuk perolehan medali, lanjutnya, kontingen Kota Banjar sejauh ini telah mengumpulkan satu emas dari cabor gateball, tiga perak masing-masing satu perak dari gateball dan dua perak dari cabor grasstrack. Serta satu perunggu dari cabor road race.

Baca Juga: Menang Dramatis dari Kota Bandung, Bola Voli Putra Ciamis ke Final Porprov Jabar

Peluang Kota Banjar Tambah Medali

Perolehan medali yang telah diraih tersebut masih memiliki peluang untuk bertambah. Karena sampai saat ini masih ada dua cabor unggulan yang masih menunggu pertandingan, yaitu gulat dan pencak silat.

 “Tentunya kami bersyukur karena selama ini baru bisa meraih satu emas, tiga perak dan satu perunggu. Itu juga masih ada peluang untuk bertambah dari cabor unggulan gulat dan pencak silat,” ujar Yoyo yang juga Sekretaris KONI Kota Banjar.

Menurutnya, perolehan medali yang telah diraih tersebut, terutama medali emas merupakan kebanggaan tersendiri bagi kontingen Kota Banjar. Karena selama berdiri baru sekarang ini mendapatkan medali emas.

Ia pun berharap ke depan Kota Banjar bisa menjadi tuan rumah untuk berbagai cabang olahraga dalam gelaran ajang Porprov. Tidak hanya dua cabor saja.

Karena fasilitas olahraga di Kota Banjar cukup memadai, tidak hanya fasilitas untuk cabor sepakbola dan grasstrack saja. Tetapi juga fasilitas cabor yang lain, seperti bola basket dan cabor lainnya.

“Kita menjadi tuan rumah untuk dua cabang olahraga dan sejauh ini berjalan lancar. Kami harap kedepan bisa menjadi tuan rumah lagi untuk beberapa cabor. Karena fasilitas yang kita miliki juga cukup memadai,” kata Yoyo. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)