Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita CiamisCabor Petanque Kembali Sumbang Emas untuk Ciamis di Porprov Jabar 2022

Cabor Petanque Kembali Sumbang Emas untuk Ciamis di Porprov Jabar 2022

harapanrakyat.com,- Cabang olahraga (Cabor) Petanque kembali menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Ciamis, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV tahun 2022.

Ciamis menambah pundi-pundi emas dari cabang petanque, setelah di final berhasil mengalahkan Kabupaten Tasikmalaya pada nomor Triple Men dengan skor 11-7.

Partai final tersebut berlangsung di Venue Petanque Taman Lokasana Kabupaten Ciamis, Minggu (13/11/2022) malam.

Dengan hasil tersebut, dari cabor Petanque berhasil menyumbangkan 7 medali untuk Ciamis pada Porprov Jabar tahun 2022 ini.

Baca Juga: Cabor Petanque Porprov Jabar, Ciamis Sabet Emas Nomor Triple Women

Adapun rinciannya yakni 3 medali emas dari nomor pertandingan double women, triple women dan triple man. Kemudian 1 medali perak dari nomor shooting man. Dan 3 perunggu dari shooting women, triple mis 1M 2 W, double mix.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan, mengucapkan selamat atas raihan medali emas pada cabor Petanque.

“Rasa syukur dan bangga tentunya. Karena Petanque Ciamis bisa meraih banyak medali baik emas, perak maupun perunggu. Sehingga ini sudah melebihi target,” ucapnya kepada HR Online, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Porprov Jabar 2022, Cabor Petanque Ciamis Raih 5 Medali

Sementara itu, Manager Kontingen Petanque Kabupaten Ciamis, Eli Herliana mengatakan, hasil ini merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi tim Petanque Ciamis.

“Ini bentuk kerja keras dari para tim dan juga atlet. Terima kasih banyak untuk semua pihak yang telah mendukung cabor Petanque Ciamis di ajang Porprov Jabar 2022,” katanya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)