Minggu, November 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Download Lagu di Telegram Menggunakan Bantuan Bot

Cara Download Lagu di Telegram Menggunakan Bantuan Bot

Cara download lagu di Telegram cukup dengan beberapa langkah mudah saja. Lagu baik di Telegram maupun aplikasi lain bisa Anda download asal tahu caranya. Dengan begitu Anda bisa dapatkan lagu sesuai keinginan.

Salah satunya dengan menggunakan bantuan bot. Dengan bantuan tersebut Anda tidak lagi membutuhkan bantuan aplikasi lain untuk unduh lagu dengan mudah dan gratis. Setelah memiliki bot Anda bisa mengikuti cara download lagu di Telegram.

Baca Juga: Cara Nonton Film di Telegram, Kelebihannya Gratis dan Tanpa Iklan

Cara Download Lagu di Telegram Mudah dan Praktis

Aplikasi Telegram menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki pengguna cukup banyak. Aplikasi yang satu ini hadir dengan fitur berbeda dengan aplikasi lain. Fitur yang tersedia di aplikasi Telegram yaitu Bot.

Anda bisa memanfaatkannya sesuai program yang diatur. Salah satunya berfungsi untuk download video maupun lagu dengan gratis. Sebenarnya untuk download lagu juga bisa menggunakan Channel Telegram.

Bot itu sendiri adalah aplikasi khusus yang diciptakan oleh developer dengan fungsi tersendiri. Ada banyak Bot yang ada pada aplikasi Telegram dengan fungsi masing-masing.

Misalnya Bot untuk mengunduh file, video, dan yang lainnya. Karena fiturnya yang lengkap tidak sedikit pengguna Telegram yang menggunakan aplikasi ini untuk kegiatan sehari-hari.

Tanpa berbayar Bot dapat menyediakan layanan download lagu dengan praktis. Cukup siapkan jaringan internet untuk bisa unduh lagu berukuran besar maupun kecil.

Baik untuk perangkat Android maupun iOS bisa menggunakan Bot Telegram. Untuk itu, sebelum download lagu pastikan sudah memiliki Bot Telegram.

Dengan menggunakan Bot Telegram Anda bisa menikmati berbagai lagu pilihan secara online. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk download lagu menggunakan Bot Telegram. Adapun beberapa langkah mudah untuk download lagu sesuai yang diinginkan yaitu:

Baca Juga: Cara Menghapus Bot Telegram, Coba Gunakan Trik Ini!

Install Aplikasi dan Masuk Menu Pencarian

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan sebagai cara download lagu di Telegram yaitu pastikan memiliki aplikasinya terlebih dulu. Download dan install aplikasi Telegram di Google Play Store atau App Store.

Daftar dengan cara memasukkan nomor telepon dan kode verifikasi melalui SMS. Setelah itu, baru Anda bisa masuk ke aplikasi Telegram. Jika sudah masuk pada menu pencarian yang biasanya terletak pada bagian pojok kanan atas layar Telegram.

Dengan cara ini Anda bisa menemukan Bot untuk bisa mengunduh lagu di Telegram. Tuliskan Vkm Bot pada kolom pencarian kemudian tekan enter atau cari.

Dari situ akan muncul banyak Bot yang bisa Anda pilih. Pastikan memilih Bot secara tepat agar tidak tertipu dengan yang palsu. 

Masuk Menu Vkm Bot

Pastikan memilih Bot yang asli sebagai cara download lagu di Telegram. Pilih nama Vkm Bot yang terdapat pada bagian paling atas untuk menutup kemungkinan ada yang palsu.

Masuk ke menu awal untuk melakukan pengunduhan lagu. Anda bisa memilih dengan adanya informasi terkait nama artis, pencarian lagu, ubah bahasa, dan pengaturan.

Isi kolom dengan nama artis dan lagunya. Selanjutnya bisa ubah bahasa dari Inggris ke bahasa lainnya misalnya Indonesia. Dalam menu pengaturan ada juga sub menu lain yang bisa Anda gunakan.

Mulai dari tombol suka, format audio, pratinjau, bahasa, dan hasil pencarian. Jika tidak menginginkan adanya perubahan sebaiknya Anda tidak mengotak atik bagian tersebut.

Baca Juga: Cara Membagikan File Telegram ke WA, Praktis tak Perlu Ribet

Lakukan untuk Mendownload Lagu

Setelah langkah awal sudah Anda lakukan kini tinggal download lagu di Telegram sesuai yang diinginkan. File hasil unduhan tersebut secara otomatis akan tersimpan pada bagian download HP.

Anda bisa mencari dan memindahkan file lagu yang sudah terdownload ke folder khusus. Sehingga akan membantu penyimpanan file untuk bisa Anda dengar setiap saat secara offline.

Anda bisa unduh lagu lebih dari satu lagu, namun bisa hingga puluhan atau bahkan ratusan. Meski demikian, pastikan mengetahui storage atau ruang kosong di smartphone.

Jangan sampai memberikan ruang penyimpanan HP penuh yang akan menghambat kinerja perangkat itu sendiri. Perhatikan beberapa hal ketika ingin download lagu dalam jumlah banyak.

Cara download lagu di Telegram cukup mudah dan bisa menggunakan Bot Telegram. Dengan cara ini Anda bisa unduh lagu secara gratis. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar