Kamis, Desember 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Keluar dari Grup Facebook Melalui HP dengan Mudah

Cara Keluar dari Grup Facebook Melalui HP dengan Mudah

Cara keluar dari grup Facebook bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Jika Anda menjadi anggota grup dari Facebook perlu tahu bagaimana cara keluarnya. Hal ini tetap bisa Anda lakukan meski tanpa sepengetahuan dan persetujuan pemilik akun terdahulu.

Apalagi jika grup Facebook tersebut kurang jelas solusinya yaitu untuk keluar dan mencegah agar tidak diundang kembali ke dalam grup tersebut. Bagi Anda yang belum tahu caranya bisa simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Cara Melihat Arsip Cerita di FB dengan Cepat dan Mudah

Begini Cara Keluar dari Grup Facebook

Facebook (FB) menjadi aplikasi yang cukup populer dari dulu hingga sekarang. Aplikasi media sosial ini menjadi aplikasi chatting dengan berbagai fitur atau filter menarik.

Dengan adanya grup FB akan membantu Anda dalam berdiskusi dengan orang yang memiliki pemikiran sama. Selain itu, grup FB juga sebagai sarana tempat untuk nostalgia dengan teman lama.

Sehingga tidak sedikit pengguna Facebook yang memiliki lebih dari satu grup. Meski menyenangkan, namun terkadang ada yang mengundang tanpa sepengetahuan.

Sehingga terkadang membuat Anda merasa kesal dan jengkel. Jika sudah terjadi hal seperti ini sebaiknya Anda bisa keluar dari grup. Caranya cukup sederhana dan Anda bisa ikuti langkahnya dari awal secara tepat.

Baca Juga: Cara Menghapus Marketplace di FB Lite dengan Mudah

Keluar Grup FB Lewat HP

Cara keluar dari grup Facebook cukup mudah. Anda cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan buka aplikasi FB di HP melalui akun pribadi.
  2. Kunjungi grup FB yang Anda ingin keluar menjadi anggotanya.
  3. Silahkan tab setting pada gambar garis 3 sejajar.
  4. Pilih grup FB yang akan Anda keluar dan tekan ikon joined untuk bisa keluar dari grup FB.
  5. Langkah terakhir yaitu pilih Leave grup, maka secara otomatis Anda akan keluar dari grup yang diinginkan.

Ciri-Ciri Keberhasilan Keluar dari FB

Cara keluar dari grup Facebook tidak serumit yang dibayangkan. Jika Anda terganggu dengan orang yang memasukkan Anda pada grup, sebaiknya keluar. Solusi mengatasi adanya gangguan tersebut yaitu dengan mengatasinya.

Setelah Anda tahu cara keluar dari grup, kini tinggal mencari tahu ciri-cirinya Anda telah keluar. Adapun ciri-cirinya yaitu:

  • Anda dapat melihat status bertuliskan Gabung Grup berkotak biru pada bagian kanan atas halaman grup.
  • Kemudian Tidak lagi bisa melihat postingan atau informasi dari grup.
  • Anda tidak bisa lagi memberikan komentar pada postingan.

Baca Juga: Cara Menghapus Tag di FB dengan Mengaktifkan Reviewnya

Ciri-ciri tersebut berlaku pada grup yang bersifat privasi. Namun jika Anda terbuka untuk umum, masih bisa melihat postingan dan memberikan komentar. Meski demikian, ketika sudah keluar dari grup FB Anda tidak akan lagi mendapatkan notifikasi di beranda.

Akun Anda juga terhapus dari daftar anggota grup atau sebaliknya. Selain itu, tidak akan ada anggota grup yang akan menerima notifikasi saat Anda keluar.

Dengan mengikuti cara keluar dari grup Facebook secara tepat, Anda tidak akan merasa kesulitan. Sebab caranya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. (R10/HR-Online)