Minggu, November 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Konfirmasi Identitas Facebook Baik Melalui HP Maupun PC

Cara Konfirmasi Identitas Facebook Baik Melalui HP Maupun PC

Cara konfirmasi identitas Facebook bisa melalui HP maupun PC. Konfirmasi identitas terkadang perlu dilakukan di Facebook dengan cara mudah. Sebenarnya permintaan konfirmasi identitas dari akun Facebook (FB) perlu dilakukan.

Hal ini bertujuan agar akun dapat berfungsi kedepannya. Ada juga beberapa faktor yang mempengaruhi mengapa hal tersebut penting untuk melakukannya.

Untuk itu, sebagai pengguna FB ada baiknya jika Anda mengetahui cara konfirmasinya. Bagi Anda yang belum tahu caranya bisa simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Cara Keluar dari Grup Facebook Melalui HP dengan Mudah

Cara Konfirmasi Identitas Facebook dengan Beberapa Metode

Facebook menjadi salah satu aplikasi media sosial yang populer. Masalah akun Facebook terkunci terkadang membuat kesal penggunanya. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu melalui konfirmasi identitas untuk dapat kembali ke akun.

Konfirmasi identitas FB adalah salah satu pengunci akun. Sehingga menjadi salah satu cara untuk mengamankan akun dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika akun FB terkunci, maka pihak Facebook tidak akan memberikan izin pada orang lain untuk masuk sebelum pemiliknya melakukan konfirmasi identitas. Hal ini memiliki sebutan dengan checkpoint dan dapat Anda lihat ketika masuk akun FB Lite.

Pilihan opsi pada akun checkpoint bersifat pribadi. Sehingga hanya pemilik akun asli yang bisa melakukan konfirmasi identitas. Adapun cara konfirmasi identitas yang bisa Anda lakukan dengan langkah mudah dan sederhana.

Baca Juga: Cara Melihat Arsip Cerita di FB dengan Cepat dan Mudah

Pentingnya Konfirmasi Identitas Facebook

Saat mendapatkan notifikasi dari Facebook yaitu konfirmasi identitas biasanya terdapat beberapa masalah. Ada faktor tersendiri yang mengakibatkan hal tersebut perlu Anda lakukan.

Meski cara konfirmasi identitas Facebook tergolong cukup mudah, namun Anda perlu tahu mengapa hal ini penting untuk dilakukan. Masalah yang bisa saja muncul mungkin karena adanya spam, report, atau bahkan login yang mencurigakan.

Jika akun FB milik Anda sudah terkunci tidak akan bisa mengizinkan orang lain untuk masuk ke beranda sebelum adanya konfirmasi. Informasi terkait hal tersebut perlu untuk dikenali.

Faktor lain yang bisa saja terjadi pada akun FB adalah berkaitan erat dengan seringnya membagikan postingan ke dalam sebuah grup. Sehingga postingan tersebut mereka anggap spam.

Proses login yang mencurigakan dalam perangkat yang berbeda juga menjadi faktor utamanya. Jika tidak Anda lakukan dengan hati-hati dalam mengganti email bisa saja pengguna perlu melakukan proses konfirmasi identitas.

Konfirmasi Identitas Melalui PC

Cara konfirmasi identitas Facebook tergolong sederhana. Anda bisa melakukannya melalui PC. Tanpa merasa khawatir, Anda bisa melakukan cara ini dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan untuk bisa melakukan konfirmasi identitas FB melalui PC.

  1. Langkah pertama yaitu dengan membuka aplikasi peramban yang sudah masuk di PC.
  2. Selanjutnya buka halaman Facebook dan masuk ke akun masing-masing.
  3. Masuk ke perintah untuk memulai konfirmasi identitas FB.
  4. Masukkan identitas lengkap sesuai ketentuan.
  5. Setelah selesai coba tambahkan beberapa gambar yang diperlukan.
  6. Langkah terakhir bisa tekan OK dan tunggu hasil dari konfirmasi yang Anda lakukan setelah melakukan konfirmasi identitas tersebut.

Baca Juga: Cara Ganti Email FB di HP Maupun PC dengan Cepat dan Praktis

Konfirmasi Identitas FB Melalui HP

Ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan untuk konfirmasi identitas Facebook. Cara ini tergolong cukup mudah dan nyaman menggunakan HP. Tata cara secara detailnya bisa Anda praktekkan melalui langkah berikut ini:

  1. Masuk ke aplikasi Facebook di Hp.
  2. Masuk ke akun yang sudah ada.
  3. Selanjutnya masuk ke bagian konfirmasi identitas yang sudah tersedia.
  4. Kemudian pastikan untuk menggunakan internet biasa dan hindari penggunaan VPN.
  5. Lengkapi identitas yang dibutuhkan oleh pihak FB.
  6. Tambahkan juga foto yang sesuai dengan ketentuan Facebook, tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  7. Pastikan mendapatkan balasan pemberitahuan.

Kedua cara konfirmasi identitas tersebut sebaiknya kenali dulu sebelum nantinya Anda praktikkan.

Sebab setiap cara yang tersebut baik melalui PC maupun HP mudah untuk diselesaikan. Semua tergantung dengan perangkat yang Anda gunakan.

Konfirmasi identitas memang terkadang perlu dilakukan agar tidak terjadi hal buruk pada akun FB. Sebab kecanggihan dunia teknologi membuat berbagai hal dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan cara konfirmasi identitas Facebook juga membantu mengunci akun agar tidak pengguna lain salah gunakan. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar