Rabu, Februari 1, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCara Login IG dengan Nama Pengguna Karena Lupa Kata Sandi

Cara Login IG dengan Nama Pengguna Karena Lupa Kata Sandi

Cara login IG dengan nama pengguna menjadi informasi penting yang mesti kamu ketahui. Pasalnya, sebagai pengguna, mengetahui login IG dengan berbagai metode bisa bermanfaat jika lupa kata sandi atau password. Selain itu, cara ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka memasukkan password ketika login ke Instagram.

Sebenarnya, nama pengguna atau username ini merupakan sebuah nama unik yang sudah disediakan oleh Instagram. Setiap penggunanya, tentunya mempunyai username yang berbeda-beda.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan kamu menemukan akun IG milik orang lain. Selain itu, nama pengguna atau username ini juga dapat membantu login ke IG tanpa menggunakan password.

Baca Juga: Instagram Crash Terus? Jangan Khawatir, Ini Cara Mengatasinya

Beginilah Cara Login IG dengan Nama Pengguna

Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa kamu gunakan untuk masuk kembali ke IG lama. Simak sampai selesai, supaya kamu tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Login IG dengan Nama Pengguna Karena Lupa Sandi

Sebelum menggunakan cara login IG dengan nama pengguna ini kamu terapkan, terdapat beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Cara ini bisa dilakukan jika kamu pernah login Instagram ke ponsel.

Akan tetapi, kamu belum pernah menghapus cache pada Instagram yang kamu gunakan sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Langkah yang pertama, silahkan buka aplikasi Instagram yang kamu gunakan terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, klik tulisan “Dapatkan Bantuan Untuk Masuk”. Kamu bisa menemukan tulisan tersebut pada bagian paling bawah.
  3. Kemudian, masukkan username kamu pada kolom yang sudah tersedia.
  4. Langkah selanjutnya, silahkan klik “Selanjutnya”.
  5. Maka, secara otomatis kamu bisa masuk kembali ke akun Instagram milikmu.

Baca Juga: Cara Mudah Download Foto Instagram Kualitas HD, Gratis!

Cara Mengganti Nama Pengguna

Selain cara login IG dengan nama pengguna, tak kalah penting untuk mengetahui cara mengganti nama pengguna. Hal ini bertujuan, bagi kamu yang memiliki username yang terlalu sulit untuk diingat, bisa membuatnya menjadi lebih sederhana.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya!

  1. Pertama, silahkan kamu buka aplikasi Instagram.
  2. Login ke akun Instagram dan buka “Profil”. Silahkan tekan foto profil yang terdapat pada pojok kanan bawah pada tampilan Instagram.
  3. Jika sudah berhasil, silahkan masuk ke profile. Setelah itu, pilihlah “Edit Your Profile” yang terdapat pada bawah menu post Followers serta following.
  4. Pada halaman edit profil kamu bisa mengganti “Username” pada kolom username. Tak hanya mengganti nama pengguna, kamu juga bisa mengganti beberapa hal lainnya seperti nama, mengubah bio, maupun yang lainnya.
  5. Bila sudah selesai mengganti nama pengguna, silahkan klik tombol centang yang terdapat pada pojok kanan atas tampilan IG.
  6. Secara otomatis, nama pengguna Instagram kamu sudah berubah menjadi nama pengguna yang baru.

Baca Juga: Ciri-Ciri Akun Penipu di Instagram Melalui Online Shop

Itulah tadi cara login IG dengan nama pengguna yang bisa kamu coba. Supaya tidak lupa sandi, ada baiknya kamu selalu mencatatnya dalam buku atau ponsel. (R10/HR-Online)