Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Memakai Cushion yang Aman dengan Langkah Sederhana

Cara Memakai Cushion yang Aman dengan Langkah Sederhana

Cara memakai cushion yang tepat untuk hasil optimal. Cushion menjadi produk dengan cara pakai sederhana. Cara ini bisa dilakukan untuk mendapat hasil optimal. Cushion atau alas bedak membantu hasil make up semakin cantik dan glowing.

Karena alasan inilah tidak sedikit dari kaum wanita yang mengaplikasikannya sebelum make up selanjutnya. Bagi Anda yang ingin tampil glow up pada wajah ikuti cara yang tepat. Jangan sampai salah yang akan berakibat buruk pada penampilan.

Baca Juga: Waktu Pemakaian Serum yang Tepat agar Hasilnya Optimal

Cara Memakai Cushion dengan Langkah Sederhana

Saat ini banyak wanita yang ingin selalu tampil cantik dan anggun. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melakukan perawatan wajah.

Selain itu, menggunakan produk kecantikan menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk membuat tampilan semakin optimal.

Dari sekian banyaknya produk kecantikan, cushion banyak dipilih karena praktis dan mudah digunakan. Jika sudah menggunakan produk kecantikan yang satu ini tidak perlu lagi adanya beauty blander untuk mengaplikasikan foundation.

Cukup gunakan puff bawan cushion, mengaplikasikannya jauh semakin mudah. Jika Anda masih bingung menggunakannya, bisa perhatikan dan ikuti langkah mudah berikut ini:

Pilih Warna Cushion Sesuai Warna Kulit

Cara memakai cushion memang sederhana. Namun sebelumnya pilih warna cushion yang tepat.

Cara ini cukup penting untuk Anda lakukan agar jika diaplikasikan pada wajah tidak membuatnya samar atau jelas. Rekomendasi pilihan warna yang tepat untuk kulit pucat yaitu cushion warna beige.

Hasilnya akan tampak kemerahan di bagian wajah setelah pengaplikasian. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya pilih cushion jangan sampai salah.

Apalagi saat ini produk cushion semakin banyak dengan berbagai jenis dan varian yang berbeda. Dengan memilih warna terbaik tampilan make up akan terlihat semakin optimal.

Baca Juga: Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat Agar Penampilan Oke!

Pastikan Wajah dalam Kondisi Lembab

Setelah memilih warna cushion yang cocok dengan warna kulit, pastikan wajah dalam kondisi lembab. Dengan kondisi yang lembab tersebut nantinya cushion dan menempel dengan sempurna pada kulit wajah.

Ada baiknya gunakan skincare seperti toner, pelembab, atau serum sebelum mengaplikasikan cara memakai cushion. Hasil akhir yang bisa Anda dapatkan akan terlihat flawless dan menempel dengan baik.

Jika tidak, gunakan sunscreen saat pagi dan siang hari agar make up lebih mudah terhindar dari sinar UV. Selain itu, jangan aplikasikan cushion terlalu banyak. Jika terlalu banyak hasilnya tidak akan tampak natural.

Jika cushion satu layer masih kurang sebaiknya timpa lagi agar hasilnya coverage. Saat mengaplikasikannya hindari menggunakan brush.

Baca Juga: Cara Memakai Primer Wajah dengan Tepat, Tata Rias Lebih Tahan Lama

Gunakan spons dari produk langsung yang biasanya sudah berada satu paket dengan produk cushion tersebut.

Sebagai pemula jangan takut menggunakan produk kecantikan, termasuk cara pakai cushion. Sebaiknya pastikan produk yang tepat sesuai jenis kulit untuk bisa tampil maksimal di berbagai kesempatan. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar