Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Memesan Pizza Hut, Kenali Jenis dan Ukuran Pizza

Cara Memesan Pizza Hut, Kenali Jenis dan Ukuran Pizza

Cara memesan Pizza Hut ini merupakan panduan untuk konsumen yang baru pertama kali datang atau belum terbiasa. Meski restoran ini menyediakan makanan cepat saji, namun proses pemesanan bisa terasa sedikit canggung karena berbeda dengan KFC dan McD.

Jika kamu datang sendiri, mungkin bukan hal yang sulit karena waktu penyajian akan lebih singkat. Namun, situasinya berbeda ketika kamu merencanakan makan malam keluarga, teman, atau rekan kerja. Kamu tentu harus memilih ukuran pizza sesuai jumlah orang yang datang.

Baca Juga: Pizza Hut Asia Plaza Tasikmalaya, Masakan Italia-Amerika

Agar tidak terjadi kecanggungan selama menunggu, atau kekurangan porsi setelah pesanan datang, ikuti cara memesan di Pizza Hut berikut ini. Makan malam di restoran ini akan menjadi momen yang menyenangkan jika kamu memahami tata caranya.

Begini Cara Memesan Pizza Hut

Panduan ini berisi cara memilih pizza beserta jenis pinggiran, menyiapkan appetizer dan mengambil salad. Namun, kamu juga bisa memesan makanan selain pizza di restoran ini.

Memilih Jenis Pizza

Saat memasuki area restoran, akan ada seorang pelayan yang menanyakan apakah ingin makan di tempat atau bawa pulang. Jika ingin makan di tempat, maka pelayan akan mencarikan meja sesuai jumlah orang yang datang. Setelah mendapatkan tempat duduk, pelayan akan memberikan menu.

Ini adalah langkah pertama dalam cara memesan di Pizza Hut. Berikut ini daftar ukuran pizza sesuai jumlah orang yang hadir.

  • Personal, untuk 1-2 orang, harga mulai dari Rp 47 ribu.
  • Reguler, untuk 2-3 orang, harga mulai dari Rp 101 ribu.
  • Large, untuk 4 orang, harga mulai dari Rp 135 ribu.

Pastikan kamu memilih pizza sesuai jumlah orang yang hadir agar tidak terjadi kekurangan setelah pesanan tiba. Adapun jenis pizza yang tersedia adalah pizza dengan daging sapi, ayam, sosis, keju, dan pepperoni. 

Menyiapkan Appetizer

Cara memesan di Pizza Hut yang paling praktis adalah dengan memilih paket keluarga. Harga yang tercantum sudah termasuk pizza, appetizer, salad, dan minuman.

Sepintas terlihat sepele, namun menyiapkan appetizer sebelum makanan utama merupakan etika makan yang penting. Setiap pizza yang dipesan butuh waktu penyajian sekitar 15 menit.

Sembari menunggu pizza datang, alangkah lebih baik jika konsumen menikmati appetizer sambil ngobrol daripada sibuk main hp.

Salah satu appetizer yang populer adalah Garlic Bread, roti panggang mentega dengan bawang putih. Camilan ini memberikan rasa yang renyah dan gurih. Selain itu juga ada Choco Puff, cake mini dengan coklat dan keju lumer di dalam.

Mengambil Salad

Dengan mengetahui cara memesan di Pizza Hut, konsumen tidak akan melewatkan kesempatan mengambil salad sepuasnya! Untuk konsumen yang mengambil paket keluarga, maka otomatis sudah termasuk salad.

Sedangkan konsumen yang hanya ingin memakan salad saja tanpa memesan menu lain, maka harus membayar Rp 45 ribu.

Baca Juga: Cara Pesan Kopi di Starbucks agar Sesuai Selera Anti Gagal

Pelayan akan memberikan mangkok kosong dan konsumen tinggal mengambil salad sendiri. Salad bar yang berada di tengah area restoran menyajikan potongan buah, sayuran, hingga telur rebus sebagai topping.

Karena kamu hanya mendapat kesempatan mengambil salad sekali, maka cara mengambil salad pun harus sesuai urutan.

Ambil 1-2 lembar daun selada terlebih dulu sebagai alas agar potongan buah dan sayuran tidak jatuh. Setelah itu, isi dengan potongan buah dan tambahkan saus dressing atau mayonaise di atasnya.

Saus dressing ini menjadi perekat agar irisan wortel dan butiran jagung menempel di atas potongan buah.

Memesan Menu Non Pizza

Makanan selain pizza di restoran ini juga terkenal dengan cita rasanya yang enak. Cobalah Lasagna, daging sapi cincang dengan saus putih. Atau coba aneka pasta, seperti spaghetti, fettucini, dan fusili dengan berbagai saus.

Untuk konsumen yang ingin makan nasi, bisa juga ikuti cara memesan di Pizza Hut ini. Konsumen bisa memilih menu perorangan yang berisi nasi, lauk, dan sayuran.

Ada tiga pilihan lauk yaitu Beef Mushroom Sauce, Black pepper Chicken, dan Oriental Chicken dengan harga Rp 45 ribu per porsi.

Sebagai restoran keluarga, Pizza Hut juga menyediakan milkshake yang cocok untuk anak dengan varian rasa coklat, vanila, atau stroberi.  Selain itu, konsumen juga bisa memesan minuman spesial yang terbuat dari campuran buah dan sirup. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)