Selasa, Januari 31, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCara Mengembalikan Akun IG yang Diblokir Sementara

Cara Mengembalikan Akun IG yang Diblokir Sementara

Cara mengembalikan akun IG yang diblokir dengan mudah. Saat akun IG yang diblokir sementara Anda perlu tahu cara mengembalikannya. Berbeda dengan akun Instagram yang terblokir secara permanen tentu tidak akan dapat Anda kembalikan lagi.

Baca Juga: Cara Menghapus Komentar di IG, Akun Pribadi dan Orang Lain

Meski bisa kembali, namun caranya tentu tidak mudah Berbeda untuk blokiran sementara yang bisa kembali dan akhirnya dapat Anda gunakan lagi.

Cara Mengembalikan Akun IG yang Diblokir Sementara

Instagram atau IG adalah salah satu aplikasi sosial media yang cukup populer. Bahkan penggunanya berasal dari semua kalangan. Selain berfungsi untuk kirim pesan atau foto, aplikasi ini juga biasa bermanfaat sebagai ajang bisnis online.

Karena penggunanya yang cukup banyak membuat IG memiliki aturan penggunaan. Pihak IG telah menetapkan beberapa ketentuan yang wajib para pengguna patuhi.

Jika tidak, bisa saja pelanggar bisa terkena banned atau blokir. Ketika tiba-tiba IG Anda logout sendiri dan muncul pesan notifikasi “Anda telah keluar” maka menandakan jika sudah tidak aktif.

Baca Juga: Fitur Terbaru Instagram: Posting Foto dan Video ke Beberapa Akun Sekaligus

Jika terjadi seperti ini, lantas bagaimana cara yang bisa Anda lakukan? Jangan khawatir, sebab berikut ini kami akan sampaikan bagaimana cara jika IG terblokir tanpa harus repot.

Mengembalikan Blokiran Sementara dengan Login

Cara mengembalikan akun IG yang diblokir sebenarnya bisa dengan beberapa metode. Cara yang pertama ini adalah dengan login IG.

Akun yang terblokir sementara bisa kembali aktif asal mengaktifkan pilihan deact akun. Sehingga Anda akan lebih bebas kapan akan mengaktifkan kembali seperti semula. Berikut ini ada beberapa cara singkat dan cepat untuk mengaktifkan kembali IG yang terblokir sementara:

  • Langkah pertama yaitu dengan membuka dan jalankan aplikasi IG di ponsel.
  • Selanjutnya buka halaman utama untuk bisa masuk ke akun IG atau justru membuat akun baru.
  • Anda bisa memasukkan nomor telepon, username, atau email pada kolom yang tersedia.
  • Masukkan password > klik log in, maka secara otomatis akun akan kembali aktif atau terbuka.
  • Melakukan cara yang satu ini memang jauh lebih mudah dan sederhana. Namun cara ini hanya bisa dilakukan jika akun IG dinonaktifkan penggunanya sementara.

Baca Juga: Cara Login IG dengan Nama Pengguna Karena Lupa Kata Sandi

Mengembalikan Akun dari Pihak IG Pemblokirnya

Berbeda lagi jika pengguna IG kena blokir akibat melanggar ketentuan dari pihak terkait. Setelah Anda mendapatkan peringatan dari pihak IG gunakan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi IG dan masuk dengan akun yang terblokir. Jika muncul peringatan Anda bisa klik.
  • Selanjutnya klik hubungi kami.
  • Akan ada opsi apakah akun untuk bisnis, produk atau layanan. Sebaiknya Anda klik tidak > kirim.
  • Pada bagian bawahnya bisa tulis nama sesuai profil IG dan data lengkap kemudian kirim.
  • Setelah terkirim, coba cek email dan buka kotak masuk.
  • Setelah itu, balas email dan lengkapi data yang diinginkan. Anda bisa simpan kode, nama lengkap dan nama pengguna akun IG tersebut. Minta orang lain untuk memotret wajah dengan membawa kertas bertuliskan kode dan data lengkap tersebut. Balas email dengan foto tersebut dan tunggu 2-3 hari untuk dikonfirmasi.

Jika sudah menggunakan cara mengembalikan akun IG yang terblokir secara tepat, silahkan tunggu konfirmasi dari pihak IG. Jika sudah mendapatkan konfirmasi, Anda bisa menggunakan akun IG yang terblokir karena sudah aktif kembali. (R10/HR-Online)