Minggu, November 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Menggunakan Instagram Ads Sebagai Media Promosi

Cara Menggunakan Instagram Ads Sebagai Media Promosi

Cara menggunakan Instagram Ads dengan menggunakan akun Facebook. Instagram Ads menjadi media advertising, bagaimana cara menggunakannya? Sebagai pemula tentu masih bingung apa itu Instagram Ads.

Bahkan cara untuk menggunakannya pun termasuk masih hal yang jarang untuk diketahui.

Padahal Instagram adalah salah satu platform media sosial ternama dengan pengguna cukup banyak di dunia. Sebelum Anda tahu cara menggunakannya ada baiknya memahami apa itu Instagram Ads.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Filter IG yang Hilang dan Faktor Penyebabnya

Mengetahui Cara Menggunakan Instagram Ads dari Definisinya

Mungkin semua orang di dunia sudah mengenal apa itu Instagram. Dalam aplikasi media sosial tersebut tidak hanya dapat mengunggah foto dan storie saja. Sejak dimiliki oleh Facebook, Instagram atau IG mengalami banyak perubahan cukup menarik.

Salah satunya dengan keberadaan Instagram Ads. Instagram Ads muncul akibat banyaknya kehadiran brand atau merek yang membuat branding melalui platform tersebut.

Sehingga dapat mengalahkan Twitter maupun Facebook. Instagram Ads adalah layanan yang menyediakan khusus bagi mereka yang berbisnis. Sehingga dapat meningkatkan penjualan untuk bisa mengembangkan usahanya.

Karena pengguna Instagram yang cukup banyak membuat adanya Instagram Ads lebih efektif penggunaannya. Sehingga cocok sebagai media promosi sebuah produk atau brand.

Platform yang bisa bermanfaat sebagai media iklan melalui media sosial. Pembuatan iklan di feed dan story Instagram bisnis tersebut. Setelah memahami apa pengertian dari Instagram Ads kini Anda perlu tahu penggunaannya.

Cara menggunakan platform tersebut tergolong sederhana. Namun pastikan buat dengan teliti dan memahami fungsinya secara tepat.

Berikut ini ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan Instagram Ads.

Baca Juga: Fitur Schedule Post Instagram, Konten Semakin Terjadwal!

Mengatur Akun Bisnis pada Menu Setting

Cara menggunakan Instagram Ads sebenarnya tergolong cukup mudah. Konsep iklannya hampir mirip dengan iklan di Facebook.

Pembuatan iklan pada Instagram Ads bertujuan agar dibaca oleh pengguna lainnya. Sebab dengan menggunakan platform ini produk akan semakin mudah dilihat dan diketahui publik.

Namun sebelum membuat iklan pada platform tersebut, pastikan untuk mengubah pengaturannya. Anda bisa mengubah melalui menu setting menjadi akun bisnis.

  1. Langkah pertama Anda bisa login menggunakan akun Instagram yang telah terdaftar.
  2. Selanjutnya bisa masuk ke halaman setting.
  3. Atur kategori bisnis dan isi informasi kontak dan lokasi bisnis.
  4. Selanjutnya bisa sambungkan ke Facebook Page (options).
  5. Langkah terakhir bisa lengkapi data profile.

Mengatur Tujuan Iklan dan Jenis Konten

Sedangkan untuk cara menggunakan Instagram Ads selanjutnya ini cukup penting. Pastikan tujuan ikan dan sesuaikan jenis konten yang akan dibuat. Ada 3 pilihan untuk bisa membawa konsumen ke produk sesuai yang mereka butuhkan.

Pertama bisa masuk ke halaman profil, kedua masuk ke situs web dan ketiga yaitu masuk ke etalase. Atur sesuai kebutuhan yang sekiranya cocok dengan target pasar.

Selain itu, menentukan jenis konten juga akan mempengaruhi iklan promosi yang dilakukan. Konten tersebut bertujuan kemunculannya pada halaman feed dan dapat dilihat oleh banyak orang.

Untuk itu, agar menarik pengguna lain pastikan konten yang Anda buat sudah layak tampil, bagus dan menarik secara visual. Meski gambar sebagai hal yang utama, namun iklan pada platform ini membutuhkan yang namanya .

Skill tersebut berperan untuk dapat menarik perhatian pelanggan untuk melihat produk yang Anda tawarkan. Saat produk siap diiklankan maka Anda bisa tekan tombol promosi yang terletak di bagian bawah.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun IG yang Diblokir Sementara

Menentukan Target Audience

Selanjutnya cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menentukan target audience. Menentukan target Instagram Ads akan secara otomatis mengatur pemasaran iklan.

Ketika memilih halaman profil tentu targetnya menyasar followers milik akun. Pengaturannya bisa secara manual baik dari jenis kelamin, usia, lokasi, dan yang lainnya.

Sedangkan untuk opsi masuk ke situs web maka target audience sudah melalui reset terlebih dulu agar hasilnya maksimal. Dengan cara ini target audience akan lebih jelas dan spesifik.

Menggunakan Instagram Ads sebagai media promosi memang sudah banyak menjadi pilihan sebagian besar para pebisnis. Selain fiturnya yang lengkap, cara menggunakan Instagram Ads tergolong mudah dan cepat. Siapa saja bisa menggunakannya dengan mengikuti langkah-langkah tepat tersebut. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar