Rabu, Februari 1, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCara Menghapus Marketplace di FB Lite dengan Mudah

Cara Menghapus Marketplace di FB Lite dengan Mudah

Cara menghapus marketplace di FB Lite cukup mudah. Marketplace di FB Lite ini bisa Anda hapus dengan cara sederhana. Hal ini bisa dilakukan bagi pengguna FB yang tidak lagi membutuhkan marketplace di Facebook.

Dengan Marketplace, barang bekas pun dapat terjual secara online. Anda dapat membeli dan menjual barang melalui Marketplace tersebut.

Baca Juga: Fitur Safety Check Facebook, Begini Cara Mengaktifkannya

Cara Menghapus Marketplace di FB Lite, Ikuti Langkahnya

Dengan adanya bantuan marketplace di FB, Anda bisa menemukan berbagai barang yang diinginkan. Meski perannya yang cukup penting, namun tidak semua orang bisa memanfaatkan secara cepat.

Banyak pengguna FB yang ingin mengaktifkan fitur ini di Facebook, akan tetapi tida sedikit pula dari beberapa orang yang enggan untuk menggunakannya. Pasalnya, mereka tidak menyukai atau tidak ingin terganggu dengan notifikasi yang muncul.

Ada banyak alasan dari masing-masing orang ketika hendak menghapus marketplace. Sehingga perlu menggunakan cara untuk menghapusnya dengan tepat. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, antara lain:

Baca Juga: Cara Menghapus Tag di FB dengan Mengaktifkan Reviewnya

Menghapus Ikon Marketplace di Aplikasi Seluler

Cara menghapus marketplace di FB Lite bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya dengan menghapus ikon marketplace di aplikasi seluler. Adapun langkah mudah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Jalankan Facebook. Ikon berbentuk F berwarna putih yang terdapat di latar belakang warna biru atau sebaliknya. Anda bisa menemukan aplikasi FB pada layar beranda.
  2. Sentuh dan tahan secara perlahan jari tanganAnda pada ikon marketplace. Ikon berbentuk etalase toko pada bagian tengah lingkaran.
  3. Ini akan memunculkan sebelum menu dari bawah layar.
  4. Sentuh remove from short bar yang merupakan opsi pertama yang ada pada menu turn off notification dots.
  5. Setelah Anda melakukannya, maka ikon marketplace hilang dari bilah pintasan. Namun Anda bisa menemukan kembali dengan menyentuh garis 3.

Baca Juga: Cara Ganti Email FB di HP Maupun PC dengan Cepat dan Praktis

Menonaktifkan Notifikasi

Selain cara menghapus marketplace di FB Lite dengan aplikasi seluler, saatnya mengetahui metode menonaktifkan notifikasi. Adapun langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Silahkan kunjungi https://facebook.com dan masuk (login). Dengan menonaktifkan notifikasi nantinya Anda akan menerima SMS atau notifikasi mengenai daftar marketplace.
  2. Selanjutnya bisa klik ikon bel notifikasi yang biasanya berada pada halaman menu navigasi utama.
  3. Klik atau sentuh pengaturan yang biasanya terdapat pada sudut kanan atau menu buka bawah. Namun pada aplikasi seluler Anda bisa menemukan di bawah heading.
  4. Sentuh notifikasi setting untuk aplikasi seluler.
  5. Klik atau sentuh marketplace yang dibuka dalam jendela baru.
  6. Klik atau sentuh tombol di sebelah heading Allow Notifications on Facebook” untuk mengalihkannya ke Off.

Sebaiknya untuk pengguna yang memakai marketplace di aplikasi FB, bisa memanfaatkan aplikasi secara tepat. Namun jika Anda tidak menginginkan untuk menggunakannya, maka bisa menerapkan cara menghapus marketplace di FB Lite di atas. (R10/HR-Online)