Rabu, Februari 1, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCara Menghapus Tag di FB dengan Mengaktifkan Reviewnya

Cara Menghapus Tag di FB dengan Mengaktifkan Reviewnya

Cara menghapus tag di FB bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi tag di FB yang mengganggu, sebaiknya cara menghapusnya Anda tahu. Bagi pengguna Facebook dapat mengunggah foto, video, dan membagikan status dengan pengguna lainnya.

Saat mengunggah foto Anda bisa tag pengguna lain. Namun tidak semua orang senang dengan tag dalam foto FB. Bagi yang tidak menginginkan adanya hal tersebut tidak ada salahnya untuk menghapusnya.

Baca Juga: Cara Ganti Email FB di HP Maupun PC dengan Cepat dan Praktis

Cara Menghapus Tag di FB, Ikuti Langkah Ini

Cara menghapus tag memang diminati oleh pengguna Facebook. Apalagi mengingat jika aplikasi Facebook atau FB memiliki pengguna yang cukup banyak. Aplikasi ini menghadirkan beragam fitur menarik sesuai yang diinginkan oleh penggunanya.

Tag terkadang membuat pemilik akun FB merasa kurang nyaman. Apalagi yang melakukannya adalah orang yang tidak Anda kenal.

Biasanya tag untuk bisa mendapatkan keuntungan pribadi. Saat sudah ada tag di FB, sebaiknya menghapusnya saja dari postingan. Ada langkah-langkah mudah yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Cara Buka Facebook Tanpa Paket Data, Gunakan Mode Gratis!

Cara Menghapus Tag di Facebook dengan Fitur Review

Dengan cara yang tepat Anda tidak akan terganggu dengan tag orang lain bahkan yang tidak Anda kenal sekalipun. Adapun langkah yang bisa Anda gunakan yaitu:

  1. Klik atau tap ikon 3 titik pada bagian pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya untuk langkah kedua yaitu bisa memilih opsi hapus tanda.
  3. Jika sudah Ada bisa klik OK untuk konfirmasi. Tag biasanya akan muncul pada postingan atau foto Anda. Meski demikian pengguna lain masih bisa melihat postingan atau foto tersebut dari akun yang mereka miliki.
  4. Sebaiknya atasi hal ini dengan mengaktifkan fitur review tag terlebih dulu.

Baca Juga: Fitur Safety Check Facebook, Begini Cara Mengaktifkannya

Cara Aktifkan Fitur Review Tag

Sebelum Anda menghapus tag FB ada baiknya untuk mengaktifkan reviewnya terlebih dulu. Berikut ini ada cara untuk bisa mengaktifkan review tag yaitu:

  1. Langkah pertama sebaiknya Anda buka halaman beranda FB dan klik ikon 3 garis pada bagian pojok kanan atas.
  2. Langkah selanjutnya yaitu pilih opsi pengaturan dan privasi > pengaturan.
  3. Ketiga yaitu pada menu pengaturan silahkan geser layar ke bawah hingga Anda menemukan opsi profil dan penandaan.
  4. Untuk langkah selanjutnya gulir ke bawah sampai Anda menemukan bagian meninjau. Ada dua pengaturan pada bagian tersebut yaitu tinjau tanda yang ditambahkan pengguna lain sebelum tanda tersebut ditampilkan pada FB. Selain itu, pada pengaturan ada juga tinjauan postingan yang menandai Anda sebelum postingan tampil di profil akun.
  5. Aktifkan kedua pengaturan yang sebelumnya. Caranya tinggal tap opsi pengaturan dan tap tombol virtualnya sampai bulatannya berada pada bagian kanan.

Sebaiknya Anda aktifkan fitur review tag dengan mengikuti langkah-langkah tersebut. Setelah itu, Anda bisa gunakan cara menghapus tag di FB mudah dan sederhana. Sehingga ketika muncul tag pada foto atau postingan dan Anda terganggu, bisa segera untuk menghapusnya. (R10/HR-Online)