Sabtu, November 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Mengirim Pesan DM di TikTok Menggunakan 2 Metode

Cara Mengirim Pesan DM di TikTok Menggunakan 2 Metode

Cara mengirim pesan DM di TikTok untuk komunikasi secara pribadi. Pesan DM menjadi layanan di TikTok dengan cara mengirim yang mudah. Sehingga pengguna aplikasi TikTok tidak perlu bingung ketika akan melakukannya.

Layanan DM (Direct Message) bersifat real time yang bisa dilakukan secara cepat. Sayangnya meski tergolong cukup mudah, namun masih banyak pengguna TikTok yang kebingungan saat menggunakannya.

Baca Juga: Cara Membuat Link Produk di TikTok Lengkap dengan Syaratnya

Cara Mengirim Pesan DM di TikTok ke Pengguna Lain

Tidak hanya WA dan FB saja yang bisa digunakan untuk kirim pesan antar pengguna. Akan tetapi, aplikasi ini memiliki layanan untuk kirim pesan DM seperti yang lainnya.

TikTok bukan saja aplikasi berbagi video singkat yang cukup banyak peminatnya. Demi menjaga privasi antar pengguna TikTok bisa digunakan untuk kirim pesan DM dari pengguna satu ke yang lainnya.

Sebenarnya tombol DM memang tidak terlihat pada profil TikTok. Agar Anda tidak bingung, sebaiknya tahu cara kirim pesan untuk bisa komunikasi secara pribadi dengan pengguna lain.

Baca Juga: Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Publik dan Keuntungannya

DM di TikTok Menggunakan Ikon Kotak Masuk

Cara mengirim pesan DM di TikTok tergolong sederhana. Namun bagi Anda yang belum pernah menggunakan layanan ini memang masih bingung.

TikTok adalah aplikasi ternama yang memiliki banyak pengguna. Dengan berbagai fitur menarik yang ada dalam aplikasi, terkadang membuat seseorang ingin mengirim pesan langsung pada pengguna lain. Cara yang pertama yaitu menggunakan ikon kotak masuk.

Ketika membuka likes TikTok biasanya akan melihat ikon kotak masuk yang berada pada bagian bawah. Anda bisa coba menekannya dan akan tampak arahan pada halaman aktivitas.

Pada bagian sudut kanan atas akan terlihat ikon untuk pesan langsung. Coba untuk menekannya, akan tampak daftar siapa saja yang Anda ikuti.

Anda bisa memilih dan ketika seseorang pilihan untuk di DM dan arahan penulisan pesan bisa didapatkan. Cara ini bisa dilakukan melalui pengiriman DM profil pengguna.

Baca Juga: Cara Sematkan Komentar di TikTok, Ikuti Tutorial Berikut Ini!

Mengirim Pesan ke Pengikut Akun TikTok

Setelah Anda tahu cara mengirim pesan DM di TikTok melalui ikon kotak masuk ada metode lain. Anda pun bisa mengirim pesan DM ke salah satu pengikut.

Anda bisa mencoba langsung masuk ke halaman profil yang berada pada bagian sudut kanan atas.

Klik 3 titik dan sebuah panel akan muncul. Pilih opsi kirim pesan dan secara otomatis Anda bisa mengirimkannya ke pengguna lain di TikTok.

Sebenarnya aplikasi TikTok menawarkan lebih banyak kotak masuk daripada aplikasi media sosial lainnya. Anda pun bisa mengizinkan pengaturan DM dari jenis pengguna tertentu.

Demi menjaga privasi dan kenyamanan, Anda bisa pilih opsi menerima pesan dari semua orang, pilihan atau tidak sama sekali. Namun jika ingin menggunakan cara mengirim pesan DM di Tiktok ikuti langkahnya secara tepat. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar