Minggu, Desember 4, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Menyembunyikan Nomor di Telegram dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Nomor di Telegram dengan Mudah

Cara menyembunyikan nomor di Telegram perlu pengguna tahu. Menyembunyikan akses termasuk nomor di aplikasi Telegram caranya mudah. Anda bisa menggunakan pengaturan tersebut sesuai dengan data yang diinginkan.

Sehingga data pribadi pengguna dapat tersimpan dengan baik. Apalagi mengingat jika Telegram menjadi aplikasi populer dengan pengguna cukup banyak.

Baca Juga: Cara Membagikan File Telegram ke WA, Praktis tak Perlu Ribet

Cara Menyembunyikan Nomor di Telegram dengan Fitur Bawaan

Setiap orang memiliki privasinya masing-masing dalam penggunaan media sosial. Apalagi kini melalui aplikasi tersebut banyak pengguna lain yang bisa mengikuti.

Namun tidak semua orang menginginkan jika data privasinya diketahui pengguna lain. Untuk itu, semua aplikasi memiliki fitur untuk menjaganya. Seperti halnya yang bisa Anda temukan pada aplikasi Telegram.

Dengan menyembunyikan informasi tersebut, tidak semua orang bisa melihat data dan informasi pribadi Anda termasuk nomor telepon.

Apalagi nomor telepon adalah salah satu identitas diri yang harus Anda jaga. Biasanya nomor telepon mengintegrasikan beberapa akun dan mengakses ke beberapa aplikasi lainnya. Sehingga perlu terjaga secara tepat informasinya.

Dengan aplikasi Telegram ada beberapa pilihan yang bisa Anda jadikan pilihan ketika menyembunyikan nomor telepon. Anda bisa memilih apakah untuk beberapa orang atau semua pengguna.

Baca Juga: Cara Nonton Film di Telegram, Kelebihannya Gratis dan Tanpa Iklan

Menyembunyikan Nomor Telepon Sesuai yang Anda Inginkan

Saat Anda hendak menggunakan cara menyembunyikan nomor di Telegram, bisa dengan orang tertentu saja. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan agar beberapa orang pilihan tersebut tidak bisa melihat informasi nomor telepon. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Masuk menu telepon dan klik opsi kontak saya
  2. Tambahkan menu pengecualian > pilih > jangan izinkan
  3. Temukan, tandai kontak mana yang secara otomatis tidak dapat melihat nomor telepon itu sendiri.
  4. Silahkan klik ikon centang yang menyimpan berbagai perubahan.

Menyembunyikan nomor Telegram dari Semua Orang

Selain Anda bisa menyembunyikan nomor telepon dari orang tertentu, bisa juga menyembunyikan dari semua orang. Tutorial berikut ini bisa menjadi solusi yang bisa Anda gunakan.

  1. Silahkan buka aplikasi Telegram.
  2. Jika sudah, Anda bisa klik pengaturan> privasi dan keamanan> nomor telepon.
  3. Pada menu nomor telepon ada pilihan semua orang, kontak saya, dan tidak ada.
  4. Jika memilih opsi semua orang, tambahkan nomor telepon ke dalam daftar kontak Telegram.
  5. Namun jika pilihan tidak ada secara otomatis, akan menyembunyikan nomor telepon tanpa ada satu orang pun yang tahu.
  6. Opsi kontak saya hanya orang yang nomor teleponnya ada atau tersimpan yang bisa melihat informasi tersebut.
  7. Sehingga untuk nomor telepon orang lain yang belum tersimpan tidak akan bisa melihat informasi tersebut. Jika melihat satu opsi, silahkan klik centang pada pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan.

Baca Juga: Cara Voice Chat di Telegram Sensasi seperti Ngobrol di Telepon

Sayangnya cara menyembunyikan nomor di telegram belum diketahui semua penggunanya. Namun ada baiknya jika Anda bisa menentukan dan menjaga privasi nomor telepon secara tepat. (R10/HR-Online)