Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Pakai Cream Blush dengan 2 Jari, Tampil Cantik Merona

Cara Pakai Cream Blush dengan 2 Jari, Tampil Cantik Merona

Cara pakai cream blush tidak bisa Anda aplikasikan secara sembarangan. Cream blush jika sampai salah cara pakainya akan tampil norak. Untuk itu, bagi Anda yang menggunakannya cari tahu tips kecantikan cara penggunaannya.

Penggunaan cream blus sangat sticky. Selalu perhatikan pengaplikasiannya termasuk sesuaikan dengan bentuk wajah. Sehingga tidak akan membuat pemakainya terlihat lebih menor.

Baca Juga: Teknik Sandwich Skincare Cocok untuk Anda yang Berkulit Sensitif

Cara Pakai Cream Blush dengan Benar

Produk kecantikan hadir dengan berbagai jenis untuk dapat mengoptimalkan pemakaian. Make up menjadi salah satu yang membantu membuat tampilan wajah terlihat cantik menawan.

Apalagi dengan pemakaian perona pipi tentu akan tampak semakin manis dan cantik. Produk perona pipi atau blush on biasanya digunakan untuk membuat tampilan pipi terlihat lebih cerah.

Sebaiknya ketika menggunakannya, Anda tidak bisa sembarangan. Sebab, jika sampai Anda salah memilih warna bahkan cara pemakaiannya, justru akan membuat penampilan kurang menarik.

Karena penggunaan blush on harus tepat, gunakan tips yang tepat dalam pngaplikasiannya termasuk pemilihan alatnya. Bagi Anda yang ingin membuat tampilan menggunakan cream blush semakin optimal, ikuti tips pemakaian berikut ini:

Baca Juga: Cara Memakai Cushion yang Aman dengan Langkah Sederhana

Gunakan 2 Jari

Cara pakai cream blush yang pertama yaitu sebaiknya aplikasikan dengan menggunakan 2 jari yaitu telunjuk dan jari tengah. Dengan cara ini cream blush justru akan terlihat lebih merata pada jenis kulit kering.

Namun ada baiknya jika diawali dengan penggunaan foundation sebelum cream blush. Aplikasikan dengan cara menepuknya untuk membuatnya tampak lebih membaur.

Mulailah dari bagian yang menonjol ketika tersenyum. Selanjutnya taburkan ke arah garis rambut. Ambil sedikit demi sedikit saat pemakaian.

Namun jika Anda terbiasa menggunakan brush sebaiknya gunakan synthetic stippling brush yang memiliki ujung berwarna putih lembut. Gunakan dengan cara yang sama yaitu menepuk-nepuknya.

Menggunakan brush lebih mudah mengatur intensitas warna sesuai yang Anda inginkan. Bahkan lebih muda blending warna blush on dengan kulit wajah.

Ada juga cara lain yang lebih praktis yaitu dengan menggunakan spons bedak. Selain membantu meratakan blush on, penggunaan spons tersebut juga tidak akan membuat hasil cream blush terlalu mencolok.

Baca Juga: Cara Memakai Primer Wajah dengan Tepat, Tata Rias Lebih Tahan Lama

Gunakan Bedak Agar Tahan Lama

Cara pakai cream blush selanjutnya yaitu dengan mengaplikasikan menggunakan bedak. Setelah Anda menggunakan foundation dan mengaplikasikan cream blush secara tepat gunakan bedak selanjutnya.

Cara ini akan membantu cream blush lebih tahan lama. Anda bisa gunakan bedak powder setelah penggunaan cream blush.

Sebaiknya aplikasikan cream blues lebih tebal karena nantinya akan tersamarkan oleh bedak tersebut. Bedak powder akan menguncinya sehingga tidak kan mudah luntur.

Penggunaan produk kecantikan harus tepat dalam pengaplikasiannya. Hal ini karena setiap wanita memiliki bentuk dan jenis kulit wajah yang berbeda.

Cara pakai cream blush pun tidak bisa sembarangan. Gunakan tips tersebut untuk mendapatkan hasil tampilan wajah cantik merona. (R10/HR-Online)