Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarCerita Siswi SMAN 2 Banjar setelah Video Ujian Praktik Pernikahan Viral

Cerita Siswi SMAN 2 Banjar setelah Video Ujian Praktik Pernikahan Viral

harapanrakyat.com,- Siswi SMA Negeri 2 Banjar, Jawa Barat, menceritakan perasaannya setelah video ujian praktik pernikahan di sekolahnya viral di media sosial (medsos).

Sebelumnya, sudah puluhan juta orang yang menonton video ujian siswa sekolah yang berada di Kecamatan Langensari ini. Selain itu, video tersebut pun mendapat berbagai respon positif maupun negatif dari warganet yang sudah menonton.

Adapun yang mengunggah pertama kali video yang viral tersebut di Tiktok adalah akun @smallbusinesnyaica milik Ica Amelia (18).

Ica yang juga merupakan siswi SMAN 2 Banjar ini mengatakan, awalnya tidak menyangka bahwa video tersebut akan viral. Bahkan sudah puluhan juta kali yang menonton dan mendapat tanda suka dari warganet.

Baca Juga: Ujian Praktik Nikah di SMA Kota Banjar, Videonya Ditonton Puluhan Juta Kali

Ia mengaku awalnya kaget yang nontonnya banyak banget. Selain itu, banyak yang komen membangun, tapi ada juga yang komen negatif.

“Kata guru jangan diambil hati, terus makin kesini jadi biasa saja,” kata Ica Amelia kepada HR Online, Selasa (15/11/2022).

Pemeran dalam Video Ujian Praktik Pernikahan SMAN 2 Banjar yang Viral

Lanjutnya menjelaskan, pelaksanaan praktik ujian pernikahan tersebut berlangsung pada hari Senin, 31 Oktober 2022 lalu. Ujiannya itu merupakan gabungan antara siswa kelas 12 IPA 3 dan 4. Sehingga tidak sedikit siswa yang mengikuti acara tersebut.

“Jadi kemarin itu gabungan dua kelas. Pengantin prianya Angga dari kelas 12 IPA 3, dan pengantin wanitanya Shaffa Cahya Arta Mevia dari kelas 12 IPA 4. Kemudian pemeran yang lainnya juga dari dua kelas,” jelasnya.

Ica menuturkan, bahwa kedua siswa yang berperan sebagai pengantin dalam video ujian praktik pernikahan tersebut, dirias dan di-makeup oleh dirinya bersama rekannya.

“Kemarin saya sebagai MUA, jadi yang ngerias pengantin itu saya sama ada teman yang bantuin,” tuturnya.

Lanjut Ica, praktik nikah tersebut baru pertama kali dilakukan untuk kelas 12. Sedangkan sewaktu kelas 11, ia mengikuti praktik sholat jenazah.

“Kalau untuk praktik nikah baru pertama kali. Kebetulan sekarang di kelas 12 ada materi tentang pernikahan dalam pelajar agama,” ungkap Ica.

Baca Juga: Video Praktik Pernikahan di SMAN 2 Banjar Viral, Ini Tanggapan Kepsek

Sementara itu, siswi lainnya, Ati Rahmawati (17) menyampaikan, dalam praktik pernikahan yang video viral itu, ia berperan sebagai Wedding Organizer (WO).

“Kebetulan saya sebagai WO dan ketua pelaksananya. Jadi sebetulnya kita dari dua kelas, karena ada pembangunan jadi kita satu ruangan. Terus waktu hari Senin lalu, guru ngasih tahu ke kita mau ada praktik nikah,” kata Ati.

Sebelumnya, para siswa SMA Negeri 2 Banjar ini tidak memiliki niat untuk menggelar praktik pernikahan secara all out.

Akan tetapi setelah melihat referensi di medsos, mereka berinisiatif untuk membuat peran sesuai dengan aslinya. Bisa jadi karena totalitas tersebut, video ujian praktik pernikahan yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Banjar ini menjadi viral.

“Awalnya kita juga mau biasa saja. Terus lihat buat referensi, dan kayaknya seru nih kalau kita keluar dari zona nyaman. Kebetulan juga Ica bisa memfasilitasinya,” pungkas Ati. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)