Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TasikmalayaCinema XXI Asia Plaza Tasikmalaya, Punya 5 Teater

Cinema XXI Asia Plaza Tasikmalaya, Punya 5 Teater

Cinema XXI Asia Plaza adalah satu dari dua bioskop yang menjadi tempat nonton film-film terbaru di Tasikmalaya, Jawa Barat dan sekitarnya. Meski sudah ada platform video on demand, menonton film di bioskop tetap memberikan kepuasan tersendiri.

Apalagi pengunjung yang datang ke bioskop bukan cuma nonton film saja, tapi juga menikmati makanan enak di lounge.

Saat ini, ada dua bioskop di kota Tasikmalaya. Keduanya sama-sama berada di kawasan mall, yaitu Asia Plaza dan Transmart. Bioskop Tasikmalaya yang pertama kali hadir adalah Cinema XXI di komplek Asia Plaza lantai GF, Jalan HZ Mustofa No 326, Tugujaya, Kecamatan Cihideung.

Baca Juga: Asia Plaza Tasikmalaya, Mall Terbesar se-Priangan Timur

Asia Plaza memang terkenal sebagai one stop shopping yang menyediakan berbagai kebutuhan, lifestyle, hingga hiburan. Oleh karena itu, menonton film di bioskop pun menjadi hiburan yang seru di akhir pekan.

Bioskop Cinema XXI Asia Plaza Tasikmalaya

Jika kamu ingin merasakan pengalaman baru dengan menonton bioskop di Tasikmalaya, maka ketahui beberapa poin berikut ini.

Lokasi dan Harga Tiket Bioskop Cinema XXI Asia Plaza Tasikmalaya

Berhubung bioskop ini berlokasi di area mall, maka pengunjung bisa menemukannya dengan mudah.

Setelah memilih jadwal penayangan film dan membeli tiket, biasanya ada jeda waktu yang cukup lama untuk menunggu. Pengunjung bisa melakukan kegiatan lain di mall sembari menunggu jam tayang, misalnya mencicipi kuliner.

Harga tiket yang berlaku di hari Senin-Kamis adalah Rp 35 ribu, Rp 40 ribu di hari Jumat, dan Rp 50 ribu di Sabtu-Minggu.

Untuk menghindari antri, sebagian orang lebih suka memesan e-ticket di situs M-TIX. Ada promo-promo menarik dan potongan harga di momen tertentu jika kamu memesan tiket secara online.

Baca Juga: Starbucks Tasikmalaya, Nikmatnya Kopi dari Seattle

Memiliki 5 Ruangan Teater

Cinema XXI Asia Plaza Tasikmalaya awalnya memiliki tiga ruangan teater. Namun, kini sudah bertambah dua lagi sehingga ada total lima ruangan teater yang memutar film. Bioskop ini bisa menampung penonton dengan kapasitas lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Akan tetapi, kualitas suara dari teater 3 memberikan pengalaman berbeda. Khususnya ketika muncul adegan dialog, suara vokalnya tidak stabil. Hal ini pun sedikit mengurangi kepuasan saat menonton, untungnya staff yang menerima keluhan cukup sigap dan ramah. 

Tidak Ada Ruang Merokok

Selain menambah jumlah teater dan mendukung pemesanan tiket online, Cinema XXI Asia Plaza Tasikmalaya juga menyediakan lounge dengan aneka makanan. Pengunjung bisa memesan popcorn dan softdrink sambil menunggu jadwal penayangan film.

Namun, lounge di bioskop ini tidak menyediakan ruang untuk merokok. Beberapa pengunjung memilih untuk makan atau minum kopi di luar area bioskop. KFC dan JCO menyediakan area outdoor, namun masih berada di lantai GF sehingga tidak terlalu jauh dari bioskop. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)