Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaCo Sun Tasikmalaya, Cafe Bertema Co-Working Space

Co Sun Tasikmalaya, Cafe Bertema Co-Working Space

Co Sun Tasikmalaya adalah cafe bertema co-working space yang cocok bagi pekerja lepas dan pelajar. Lokasinya berada di Jalan Siliwangi nomor 61A, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dari luar, cafe ini tampak mungil dan sederhana. Namun, suasananya berbeda ketika sudah berada di dalam ruangan. Cafe ini menyediakan segala kebutuhan pekerja dan pelajar mulai dari koneksi internet yang memadai hingga meeting area.

Co Sun Tasikmalaya Dukung Produktivitas

Cafe ini berada di seberang Universitas Siliwangi (Unsil) dan memiliki area parkir terbatas. Pengunjung yang membawa mobil kemungkinan harus menggunakan area parkir Unsil karena Co Sun hanya bisa menampung sepeda motor.

Baca Juga: Urban Forest Tasikmalaya, Nongkrong di Hutan Kota

Community, Connect, Collaborate

Sesuai namanya, Co Sun Tasikmalaya merupakan co-working space yang memungkinkan pengunjungnya berkumpul, saling terhubung, dan berkolaborasi. Co mencakup community, connect, dan collaborate sedang Sun berarti matahari.

Terdapat working space dengan konsep sharing atau terbuka, sehingga pengunjung bisa menggunakan laptop dengan nyaman.

Working space ini menyediakan kursi, meja, lengkap dengan colokan listrik sesuai jumlah orang yang duduk. Koneksi internet dari wifi-nya juga punya kecepatan lebih baik dari cafe-cafe lain.

Selain itu, ada meeting area dimana pengunjung bisa mendiskusikan proyek dengan santai sambil minum kopi. Meski tidak terlalu luas, namun Co Sun Tasikmalaya memanjakan pengunjung dengan dekorasi dan sentuhan seni yang menyegarkan.

Menu yang Ramah Anak Kos

Co Sun (dibaca Kosan) menggunakan konsep yang unik dalam penamaan menu makanan dan minuman. Misalnya, Chicken Steak Bapak Kos dan Spaghetti Ibu Kos dengan harga yang ramah bagi pelajar.

Baca Juga: Mie Progo Tasikmalaya, Mie Pedas Porsi Jumbo

Jika terlalu lelah untuk memilih, cobalah Capek Miekir yang merupakan perpaduan ayam katsu dan mie.

Jika pengunjung butuh asupan kafein selama bekerja, Co Sun Tasikmalaya menyediakan Kopi Susu Cosun sebagai minuman signature mereka.

Selain itu juga ada minuman non kopi seperti milkshake dan teh buah untuk menjadi mood booster. Cemilan yang tersedia pun lumayan enak dan menggunakan teknik plating estetik.

Saat pandemi, kehadiran cafe-cafe bertema co-working space mulai menjamur di kota-kota besar. Alasannya karena PHK massal membuat banyak orang harus beralih profesi dari karyawan penuh waktu menjadi pekerja lepas.

Cafe ini menjadi co-working space pertama di Tasikmalaya yang mendukung setiap orang untuk berjuang dan bertumbuh. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)