Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDapur Kopi Tasikmalaya, Ketika Sunda dan Barat Menyatu

Dapur Kopi Tasikmalaya, Ketika Sunda dan Barat Menyatu

Tak hanya menyediakan menu ala barat, di Dapur Kopi Tasikmalaya pengunjung juga bisa memesan masakan khas Sunda. Oleh karena itu, pecinta kuliner Tasikmalaya tidak akan kelaparan usai minum kopi mengingat makanannya yang cocok di lidah.

Kafe ini juga memiliki area yang sangat luas sehingga cocok menjadi venue untuk resepsi pernikahan.

Bertempat di Jalan Gunung Sari, Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pengunjung dapat menemukan kafe ini dengan petunjuk peta.

Lokasinya berada dekat dengan perumahan sehingga tidak terlalu ramai. Dari luar kafe ini memiliki kesan tertutup karena pengunjung harus melewati gerbang.

Namun, sudah ada pojok barista yang tak jauh dari pintu masuk. Pengunjung pun bisa langsung pesan dan membayar terlebih dulu sebelum mencari tempat duduk. Karena kafe ini sangat luas, pengunjung bisa memilih spot gazebo maupun outdoor.

Fasilitas Dapur Kopi Tasikmalaya

Kafe ini cukup terkenal dengan rasa kopinya yang enak dan makanan yang lengkap. Mulai dari makanan ringan hingga berat, harganya pun cukup hemat di kantong.

Tempat Bersantai Harga Terjangkau

Untuk pengunjung yang butuh tempat bersantai selama berjam-jam, Dapur Kopi Tasikmalaya menyediakan saung atau gazebo yang terpisah satu sama lain. Keberadaan saung ini terasa lebih nyaman karena sangat bersih. Selain itu, pengunjung bisa berkumpul bersama teman atau keluarga.

Meski mengutamakan kenyamanan pengunjung, kafe ini menawarkan harga terjangkau. Mulai dari kopi, non kopi, hingga aneka masakan khas Sunda semuanya ada. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga makanan di Dapur Kopi tergolong murah.

Baca Juga: Nasi TO Uruy, Kuliner Tasikmalaya yang Tak Boleh Terlewatkan

Kombinasi Budaya Sunda dan Barat

Walaupun budaya ngopi semakin populer, tidak semua orang suka dengan menu makanan barat. Oleh karena itu, Dapur Kopi Tasikmalaya menyajikan menu hidangan utama dengan nasi dan lauk pauk.

Pastikan kamu sudah memesan semuanya di pojok barista jika ingin menempati gazebo yang cukup jauh dari pintu masuk.

Selain itu, kafe ini tidak melupakan racikan kopi sebagai minuman andalan. Mengingat kopi sebagai minuman penghilang stres, rasanya akan jauh lebih baik dengan suasana yang sejuk. Pengunjung juga bisa memilih tempat duduk di area outdoor yang mirip taman mini.

Venue untuk Resepsi Pernikahan

Karena tempatnya sangat luas, Dapur Kopi Tasikmalaya cocok untuk venue resepsi pernikahan karena bisa menampung banyak orang. Dekorasi wedding yang sesuai adalah tema outdoor, sehingga bisa memanfaatkan keindahan bunga-bunga di sepanjang area taman.

Jika kamu memesan venue untuk resepsi, biayanya akan terhitung lebih hemat jika memesan paket berikut dengan prasmanan. Jadikan hari pernikahan sebagai momen spesial tak terlupakan dengan memilih venue yang indah sebagai tempat acara berlangsung. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)