Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita BanjarDi Balik Video Viral Praktek Pernikahan di SMAN 2 Banjar, Ada Siswi...

Di Balik Video Viral Praktek Pernikahan di SMAN 2 Banjar, Ada Siswi Berperan Sebagai MUA

harapanrakyat.com,- Di balik video viral praktek pernikahan di SMAN 2 Banjar, Jawa Barat, ada peran seorang siswi yang menjadi makeup artist (MUA). Siswi tersebut bernama Ica Amelia (18).

Dalam ujian praktek pernikahan di sekolah yang berlokasi di Kecamatan Langensari itu, peran Ica juga tak luput dari sorotan warganet. Karena ia merias pengantin dan lainnya.

“Waktu ujin praktek sekolah itu kebetulan saya menjadi MUA. Jadi yang merias pengantin itu saya sama teman,” kata Ica Amelia, Selasa (15/11/2022).

Ia juga mengaku sudah terbiasa menerima jasa merias pengantin ataupun yang lainnya. Untuk peralatannya pun Ica sudah punya sendiri.

“Karena saya sering dapat job buat acara pernikahan juga, terus merias kalau acara perpisahan sekolah. Alhamdulillah, peralatannya udah punya sendiri,” tutur Ica.

Sejak masih kelas 4 SD, Ica sudah belajar cara merias. Kemudian dimasukan untuk kursus oleh ibunya. Ica sendiri sebetulnya tidak berminat menjadi makeup artis. Hanya saja sejak masih kecil ia sering dirias.

“Tapi akhirnya diarahkan sama mamah buat belajar merias. Saya sudah kursus dari kelas 4 SD sampai SMP,” paparnya.

Baca Juga: Cerita Siswi SMAN 2 Banjar setelah Video Ujian Praktik Pernikahan Viral

Kemudian, dalam perjalanannya Ica juga pernah mendapat juara favorit saat mengikuti Lomba Kreatif Makeup Art Piala Gubernur Jawa Barat.

“Alhamdulillah pada bulan September kemarin saya mendapat juara favorit tingkat provinsi dalam ajang Lomba Kreatif Makeup Art,” imbuhnya.

Sementara itu, setelah ia mengunggah video praktek pernikahan di sekolahnya melalui akun media sosial pribadinya viral, kini Ica banyak mendapat tawaran untuk merias. Bahkan sampai menerima tawaran merias ke Bandung.

Selain merias atau makeup pengantin, Ica juga menerima jasa dekorasi untuk berbagai acara dan menjual buket bunga.

“Saya juga alhamdulillah buka dekor kecil-kecilan sama jualan buket. Bisa menghubungi ke akun Instagram ameliadekor dan bouqetin.byica,” pungkas Ica. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)