Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita CiamisDinas Pendidikan Ciamis Dukung Sosialisasi Cabor Petanque ke Sekolah

Dinas Pendidikan Ciamis Dukung Sosialisasi Cabor Petanque ke Sekolah

harapanrakyat.com,- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis siap mendukung sosialisasi cabang olahraga (cabor) Petanque ke sekolah. Tujuannya supaya cabor Petanque Ciamis yang memiliki prestasi baik dalam Porprov XIV Jabar lebih memasyarakat.

Sekadar informasi, pada Porprov Jabar kemarin, Tim Petanque Kabupaten Ciamis meraih banyak medali yaitu 5 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Namun sayangnya olahraga bola besi tersebut saat ini belum banyak orang yang tahu. Maka dari itu, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Ciamis akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memperkenalkan olahraga Petanque ke para siswa Ciamis agar lebih memasyarakatkan lagi.

Hal tersebut mendapat respon positif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang akan memfasilitasi FOPI dalam sosialisasi Petanque ke SD dan SMP.

Baca Juga: Porprov Jabar 2022, Cabor Petanque Ciamis Raih 5 Medali

“Kami sangat berharap, FOPI Ciamis lebih gencar dalam melakukan sosialisasi Petanque ke sekolah-sekolah Ciamis. Supaya nanti bisa tercipta bibit atlet yang lebih berprestasi lagi,” ujar Kadisdik Ciamis Asep Saeful Rahmat, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, jika nanti bisa berjalan dengan baik dan konsisten maka nantinya akan ada regenerasi atlet yang berprestasi khusus cabor Petanque ini.

“Intinya kita selalu dukung olahraga apapun, jadi bukan hanya Petanque ini. Tapi, jika nanti cabor Petanque ini lebih memasyarakat akan lebih banyak cabor yang kita ikuti. Tidak menutup kemungkinan nanti pada pekan olahraga pelajar akan ada cabor Petanque yang dipertandingkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Cabor Petanque Kabupaten Ciamis berhasil meraih banyak medali pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke XIV tahun 2022. Atlet yang bertanding merupakan pelajar dan lulusan SMA Informatika dan MAN 2 Ciamis. Semua atlet merupakan asli binaan FOPI Ciamis. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)