Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDoa Istri untuk Rezeki Suami, Adab dan Amalan Lainnya

Doa Istri untuk Rezeki Suami, Adab dan Amalan Lainnya

Doa istri untuk rezeki suami perlu dipanjatkan agar semakin berkah dalam mencari nafkah. Sudah seharusnya istri memanjatkan doa untuk suami supaya mendapat kelancaran dalam meraih rezeki halal dari Allah SWT. Semakin lancar dan berkah apabila doa tersebut juga diimbangi dengan amalan-amalan baik.

Inilah Doa Istri untuk Rezeki Suami

Doa istri memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan doa istri ini menjadi restu yang sangat dibutuhkan oleh para suami. Dengan berbekal restu dari sang istri, maka rezeki yang suami peroleh bisa penuh keberkahan.

Baca juga: Keutamaan Membaca Basmalah, Bisa Menghapus Dosa Kecil

Adapun doa yang bisa Anda amalkan untuk kelancaran rezeki suami itu sendiri sangatlah beragam. Salah satunya yaitu doa agar suami mendapatkan rezeki yang halal. Berikut bacaan doanya.

Tak hanya halal, rezeki yang didapatkan suami juga haruslah berkah. Untuk bacaan doanya, bisa Anda tahu di bawah ini.

Pada dasarnya, rezeki bukan hanya soal materi semata. Bisa pula berupa kesehatan. Agar suami selalu sehat dalam mencari nafkah, Anda bisa amalkan doa berikut.

Adab Doa Menurut Sunnah Rasul

Setelah mengetahui apa saja doanya, Anda juga perlu memperhatikan adab. Terdapat sunnah Rasul yang berkaitan dengan adab dalam berdoa. Hal ini jelas penting untuk setiap umat muslim ketahui.

Baca juga: Amalan Agar Terbebas Utang dalam Ajaran Islam

Adapun salah satu adabnya yaitu mengucapkan pujian pada Allah SWT terlebih dahulu. Baru setelah itu bisa berdoa. Kemudian di akhir doa bisa mengucapkan shalawat nabi.

Adab selanjutnya, Anda bisa berprasangka baik pada Allah SWT. Rasulullah SAW memerintahkan setiap umat muslim untuk berdoa hanya pada Sang Pencipta. Ketika berdoa juga harus dilandasi dengan sikap yakin akan terkabul.

Selain itu, Anda juga harus bersungguh-sungguh saat memanjatkan doa. Dalam hal ini, Anda bisa berdoa secara terus-menerus. Dalam as-Sunnah juga terdapat penjelasan bahwa Rasulullah mengulangi doa sebanyak tiga kali.

Amalan Istri agar Rezeki Suami Lancar

Anda bisa panjatkan doa istri untuk rezeki suami dengan memperhatikan adab-adabnya. Tak hanya itu, lakukan pula amalan ibadah supaya rezeki suami semakin lancar. Langsung saja, berikut beberapa amalannya.

Tawakal

Salah satu amalannya yaitu bertawakal pada Allah SWT. Dalam artian, Anda sebagai istri haruslah pasrah dan berprasangka baik terhadap semua ketentuan Allah SWT. Dengan tawakal, maka bisa meraih nikmat dan rezeki-Nya.

Bersyukur

Selain tawakal, Anda juga harus selalu bersyukur. Baik itu suami memperoleh rezeki sedikit sekalipun, tetap harus disyukuri.

Baca juga: Adab Berdoa Agar Cepat Terkabul, Berikut Cara dan Penjelasannya!

Begitu pula ketika rezekinya berlimpah ruah, jangan sampai lupa untuk bersyukur. Semua rezeki tersebut datangnya dari Allah SWT.

Sedekah

Anda juga bisa imbangi doa istri untuk rezeki suami dengan sedekah. Hal ini karena sedekah ampuh dalam melipatgandakan rezeki yang suami peroleh. Hanya saja, pastikan Anda melakukannya secara ikhlas.

Sedekah ini bisa Anda amalkan ke lingkungan terdekat terlebih dahulu. Bisa kepada saudara, orang tua, mertua, ataupun tetangga.

Tak hanya itu, bisa juga bersedekah kepada fakir miskin, yatim piatu, maupun orang yang membutuhkan.

Memperbanyak Istighfar

Amalan lainnya yang juga efektif untuk Anda lakukan demi kelancaran rezeki suami yaitu memperbanyak istighfar.

Pada dasarnya, Anda bisa meraup banyak keutamaan apabila mengamalkan amalan yang satu ini. Selain terampuni dosa-dosanya, amalan ini juga bisa mendatangkan rezeki yang halal, berkah, dan baik.

Menyadari hal tersebut, sudah seharusnya mengamalkannya setiap saat. Hidup pastinya berlimpah rezeki yang baik. Rumah tangga juga akan terasa lebih damai dan barokah.

Kini Anda sudah tahu bagaimana doa istri untuk rezeki suami. Anda bisa amalkan doa ini kapan saja, khususnya di waktu mustajab. Sebut saja saat sepertiga malam terakhir, ketika turun hujan, sujud dalam sholat, setelah menunaikan sholat, memasuki bulan Ramadhan, berbuka puasa, hingga wukuf haji di Arafah. (Muhafid/R6/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar