Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita CiamisDPD NasDem Ciamis Akui Jumlah Pendaftar Bacaleg Meningkat

DPD NasDem Ciamis Akui Jumlah Pendaftar Bacaleg Meningkat

harapanrakyat.com,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Ciamis, menyebut, jumlah masyarakat yang berminat mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) meningkat.  

Ketua DPD NasDem Ciamis, Endang Kuswana, membenarkan fakta meningkatnya minat masyarakat yang mendaftar sebagai Bacaleg melalui Partai NasDem.   

Endang menilai, peningkatan jumlah peminat atau pendaftar tersebut tidak terlepas dari keputusan Ketua Umum Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden 2024.

Padahal, kata Endang, Partai NasDem baru akan resmi membuka penjaringan untuk bakal calon anggota legislatif pada tahun 2023. 

Hari ini saja, Endang menyebutkan, pihaknya menerima kunjungan dari sejumlah masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Bacaleg Partai NasDem. 

“Sudah banyak yang mengambil formulir Bacaleg Partai NasDem,” katanya.

Endang mengaku sangat mengapresiasi masyarakat yang ingin menjadikan Partai NasDem sebagai perahu untuk maju di Pileg 2024. 

Sementara itu, salah satu pendaftar Bacaleg Partai NasDem, Gardea, S.Ap, mengaku mendapat dorongan dari masyarakat untuk ikut berkiprah di dunia politik.

“Ada dorongan dan dukungan dari masyarakat di sekitar daerah pemilihan (Dapil) 1 agar saya berkiprah di politik,” katanya. 

Disinggung soal kenapa memilih Partai NasDem, Gardea mengaku memilih Partai NasDem karena panggilan hati.

Gardea berharap, kehadirannya di dunia politik, khususnya melalui DPD Partai NasDem Ciamis, bisa membawa angin segar. 

“Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Fahmi/R4/HR-Online)