Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita JabarGubernur Jabar Ikuti Pemakaman dan Doakan Anak Korban Gempa di Cianjur

Gubernur Jabar Ikuti Pemakaman dan Doakan Anak Korban Gempa di Cianjur

harapanrakyat.com,- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi korban gempa bumi Kabupaten Cianjur. Ridwan Kamil pun sempat mengikuti pemakaman sekaligus mendoakan seorang bocah yang menjadi korban di TPU Sirnalaya, Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Gubernur Jabar hadir saat pemakaman sebagai bentuk rasa duka dan simpati terhadap para korban gempa. Salah satu korban adalah seorang bocah perempuan yang usianya 4 tahun.

“Kejadian gempa Cianjur ini menimbulkan cukup banyak korban. Kami hadir sebagai bentuk rasa duka atas bencana ini,” ungkap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pemkab Ciamis Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Pada proses pemakaman, warga yang hadir pada pemakaman tersebut menangis. Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil pun memimpin doa pada saat pemakaman.

“Mari kita doakan, semoga korban bencana gempa bumi Cianjur ini dilapangkan di alam kuburnya,” ungkap Gubernur Jabar.

Sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR melanda wilayah Cianjur Senin (21/11/2022) siang. Gempa yang berpusat pada arah barat daya Cianjur, kedalaman 10 kilometer. Bencana gempa Cianjur tersebut menyebabkan banyak korban jiwa serta luka-luka.

Baca Juga: Gubernur Jabar Minta Jangan Ada Korban Gempa Cianjur yang Terlantar

Ridwan Kamil juga memastikan bahwa negara hadir pada penanganan musibah gempa ini. Berbagai upaya penanganan terus pemerintah lakukan sejak bencana terjadi. Bahkan Ridwan Kamil juga sampai menginap di Cianjur untuk memantau dan memudahkan koordinasi. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)